Gerak Cepat Peduli Bencana

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Minggu 4 april merupakan hari Paskah dimana kita seharusnya merayakan paskah dalam kedamaian, tetapi hari itu kita diguncangkan dengan berita miris dimana telah terjadi bencana badai dan banjir serta tanah longsor di NTT dan banyak saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana tersebut.

Berita ini tidak hanya terdengar di Indonesia tetapi juga di seluruh belahan dunia. FELIX FERNANDEZ FOUNDATION (FF Foundation), yayasan keluarga almarhum Bupati Flores Timur periode 2000-2005, Felix Fernandez SH CN, segera turut menggalang dana untuk bantuan korban bencana.

Penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan di Indonesia tetapi juga di Belanda dan Perancis. FF Foundation mendapatkan dana diantaranya dari GWJ Belanda, Berbagi kasih, Satu Indonesia, Indonesian Living in Holland (ILH) serta International Bethel Church Belanda. Dukungan dari Belanda ini tidak hanya untuk Flores Timur tetapi juga untuk Kupang. Dari Perancis, Tim Mademoiselle juga turut membantu korban bencana NTT melalui FF Foundation. Bantuan Mademoiselle tidak hanya di Flores Timur, tetapi juga di Lembata, Sumba dan Kupang. Dari Indonesia sendiri FF Foundation mendapatkan dana dari Jotafoundation NTB dan juga dari Ontrackmedia serta donatur-donatur individu lainnya.

Gerak cepat pemberian bantuan khususnya pertolongan pertama seperti sembako, obat-obatan, serta pakaian telah diluncurkan. Bantuan lainnya seperti keperluan bayi, alat2 medis, sudah dalam perjalanan. Kami sangat mengharapkan bahwa donasi ini dapat meringankan beban para korban yang tak hanya kehilangan seluruh harta benda tetapi juga keluarga mereka. Donasi ini tak dapat diwujudkan tanpa rasa solidaritas sesama saudara-saudara dimanapun berada bahkan di belahan Eropa. Juga tentunya bantuan ini tak dapat diwujudkan tanpa belas kasih para donatur dan juga kerja keras tim lapangan dari Jakarta, Bali dan NTT.

Kami sangat berterima kasih atas kerjasamanya dan berharapkan yang terbaik untuk semua khususnya bagi para korban. Apa yang kami perbuat adalah untuk meneruskan bakti dan cinta ayahanda kami Felix Fernandez, untuk lewo tana.