Kades Makir Bantah Dibilang Tidak Tanda Tangan Surat Keterangan Buat Warga

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepala Desa Makir Bonifasius Hale membantah informasi bahwa dirinya tidak menandatangi surat keterangan Desa untuk warga Rinaldis Loe yang akan mengikuti tes Catam TNI.

“Jadi tidak benar, saya tetap melayani warga dalam urusan pelayanan umum kemasyarakatan,” tegas Boni sapaan akrabnya kepada media, Rabu (17/2/2021).

Menurut dia, surat atau berkas milik bersangkutan diantar oleh salah satu keluarga kandungnya ke kantor Desa. Jadi bukan tidak ditandatangi, tapi yang bersangkutan hanya menitip berkasnya.

“Kita tetap melayani. Harusnya yang bersangkutan datang sendiri tapi justru dititipkan dan minta besok yang bersangkutan datang sendiri,” terang Boni.

“Jadi, berkas yang belum tanda tangan itu berkas tambahan. Sementara berkas yang untuk test tahun 2021 saya sudah tanda tangan sebelumnya,” tambah dia.

Lanjut Boni, keesokan harinya yang bersangkutan datangi kantor Desa membawa berkasnya untuk tanda tangan. Namun, akui dia bersamaan dirinya menegur staf dan tak sengaja cap yang dipegangnya patah lantaran diketok ke meja.

“Besoknya yang bersangkutan datang, tapi capnya patah dan itu benar cap patah dan rusak. Jadi besok habis buat baru di cap. Tapi belum sempat cap sudah diberitakan soal tidak tanda tangan surat keterangan,” ujar dia.

Namun demikian, jelas Boni dirinya tetap memberikan pelayanan bagi warganya, meski dibilang persoalan keluarga dirinya tidak menandatangani surat keterangan yang bersangkutan Rinaldis Loe.

“Yang bersangkutan sudah di layani beberapa kali 2 atau 3 kali saat tes Catam TNI dan saya selalu melayani untuk tanda tangan dokumennya karena yang bersangkutan datang sendiri waktu itu,” tutup Boni.