250 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 250 personel gabungan disiagakan di Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL guna mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kekuatan yang nanti siap amankan perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru ada 250 personel gabungan,” terang Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh didampingi Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro usai apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2020 di Mapolres Belu, Senin (21/12).

Dijelaskan, personel gabungan pengamanan jalannya hari raya Natal dan Tahun Baru terdiri dari Polres Belu, Brimob, Kodim 1605/Belu, mitra Polri, Dinas Perhubungan Belu serta Sat Pol PP Belu.


“Nanti personel gabungan akan ditempatkan di beberapa pos pengamanan di gereja Katedral dan polycarpus dan pelayanan terpadu di simpang lima,” terang dia.

Selain itu, pos pelayanan tersedia di tiga tempat yakni, Bandara A.A Bere Tallo, pelabuhan Atapupu dan PLBN Mota’ain perbatasan RI-RDTL. “Seluruh personel gabungan tersebar di seluruh pos yang tersedia,” ungkap Khairul.

Sementara itu, terkait dengan izin keramaian selama perayaan natal dan tahun baru ditegaskan, pihak Kepolisian tidak keluarkan izin keramaian.



“Kepada warga silakan lakukan perayaan natal dan tahun baru dengan terapkan protokol kesehatan. Tiadakan perkumpulan, keramaian karena itu akan timbulkan klaster baru,” imbau dia.

Bersamaan Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro mengatakan, Kodim Belu siap membantu mengamankan pihak Polres Belu dalam rangka pengamanan peryaan Natal dan Tahun Baru.

“Mari kita syukuri hari Natal dan Tahun Baru, sejenak kita tinggalkan kerumunan dan petasan, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pinta Wiji.