Menang Pilkada Belu 2020, Sehati : Ini Kemenangan Rakyat Belu Inginkan Perubahan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1 Agustinus Taolin dan Aloysius Hale Serens atau paket dengan tagline Sehati mengalahkan Paslon Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan dalam Pilkada Belu 9 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan hasil Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara, Paket Willy-Ose nomor urut 1 mendapat suara 50.376. Sedangkan Paket Agus-Aloysius no urut 2 mendapat suara 50.623.

Kepada awak media Paslon Wabup Belu (Sehati) Aloysius Hale Serens mengatakan, tidak ada perbedaan hasil pleno di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

“Artinya, ada hasil positif sejumlah 247 suara. Ini merupakan kemenangan rakyat Belu. Rakyat Belu menghendaki sebuah perubahan yang sangat signifikan,” ujar dia usai pleno.

Lanjut Hale Serens, dilihat dari jumlah untuk memenangkan salah satu paket sepertinya tidak besar, disitulah justru terjadi filosofi kepemimpinan sesungguhnya, bahwa masih banyak masyarakat Belu yang menghendaki perubahan.

Ketika ditanya soal, apabila Paket 01 ajukan kasus ke MK, Mantan Kesbangpol Belu itu menuturkan bahwa, itu hak dan kewenangan mereka.


Soal program dan janji kampanye apa yang akan diutamakan di masa menjabat, Paket Sehati utamakan kesehatan pasti dilakukan, bantuan di bidang pertanian berupa bibit, pupuk dan obat-obatan.

“Tetapi perlu diingat bahwa anggaran tahun 2021 itu sudah dilakukan pemerintah sekarang. Artinya daya pengaruh terhadap pelaksanaan visi misi kita hampir tidak ada, sangat kecil. Itu akan kita lakukan secara konsisten pada tahun 2022 dan seterusnya,” kata dia.

Diharapkan kepada masyarakat, tidak boleh berarak-arakan, mengikuti protokol kesehatan dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerah Belu dan pastikan situasi kondusif. Sehingga membawa Belu yang damai dan tercinta.