Bertambah 54 Kasus, Covid-19 di Kota Kupang Sudah Mencapai 279 Kasus

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan, angka kasus Covid-19 terus meningkat tajam. Berdasarkan update data monitor pada sabtu 14 November 2020, pada pukul 15.00, atau jam 3 sore, jumlah kasus covid-19 meningkat sebanyak 54 kasus, sehingga secara keseluruhan, jumlah kasus covid-19 di Kota sudah mencapai 279 0rang.

Dari jumlah kasus sebanyak itu, kata Ernest Ludji, yang masih menjalani perawat medis di beberapa rumah sakit di Kota Kupang sebanyak 149 orang, sembuh sebanyak 129 orang, dan meninggal dunia sebanyak 10 orang. Khusus untuk pasien meninggal dunia ada peningkatan sebanyak 3 orang.

Sementara untuk pelaku perjalanan bulan november, kata Ernest Ludji sebanyak 1.350 Orang, suspek sebanyak 441 Orang, Dirawat sebanyak 7 Orang, dan sembuh sebanyak 428 Orang; Meninggal sebanyak 6 Orang. Sedangkan kontak erat sebanyak 670 orang, masih dipantau sebanyak 9 Orang, selesai dipantau sebanyak 661 Orang.

Menurutnya, kenaikan jumlah kasus Covid-19 merupakan transmisi lokal, sehingga masyarakat Kota Kupang diminta menjaga potokol kesehatan, sehingga peningkatan kasus covid-19 di Kota Kupang bisa ditekan.



Selain itu, kata Ernest Ludji, Pemerintah Kota, mulai berlakukan penutupan tempat hiburan malam, atau THM yang masih beroperasi di seputaran Kota Kupang. Hal ini dilakukan kerena terus terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Menurut dia, semua tempat hiburan yang mengumpulkan banyak orang wajib ditutup, jika tidak diindahkan dan dilakukan oleh pihak pemilik, maka akan diberlakukan sanksi keras berupa pencabutan ijin operasinya.

Selain memberlakukan penutupan total tempat hiburan malam, Pemkot Kupang juga mengeluarkan edaran terkait pembatasan jam malam dan kapasitas jumlah undangan yang hadir dalam berbagai perayaan atau pesta baik yang diadakan di rumah, lingkungan warga maupun di hotel dan restauran atau rumah makan.