Wakil Bupati Belu Panen Secara Simbolis Tomat di Desa Dafala

Bagikan Artikel ini

Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu J. T Ose Luan memanen tomat secara simbolis di atas lahan milik Kelompok Tani Klek leon yang terletak di Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Panen tomat secara simbolis, Jumat (25/9/2020) turut dihadiri pejabat dinas teknis, Camat Tasifeto Timur, Kepala Desa Dafala, PPL, PT Nufram selaku pendamping serta warga kelompok tani.

Kesempatan itu, Wabup Ose Luan menyampaikan dirinya merasa bangga karena kelompok ini bisa bekerja dengan semangat, sehingga menghasilkan buah tomat yang dapat di panen.

Dikatakan, kelompok klek leon menunjukan hamba Tuhan yang mengolah tanah yang Tuhan berikan dan mengandalkan Air yang Tuhan alirkan kepada nanusia menjadi hasil seperti ini untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan keluarga.

“Kelompok tani klek leon ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lain khususnya masyarakat Desa Dafala,” ungkap Ose Luan.

Mantan Sekda Belu itu menyampaikan terimakasih kepada PPL Desa Dafala dan pihak PT. Nufarm yang telah mendampingi kelompok tani Klek Leon sampai mendapatkan hasil yang baik sehingga dapat panen.

Semenatara itu, Camat Tasifeto Timur Vinsensius Moruk menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Belu yang telah bersedia, meluangkan waktu untuk melakukan panen tomat secara simbolis di Desa Dafala.

Camat juga mengatakan bahwa di Desa Dafala ini ada beberapa kelompok yang bergelut di Bidang Holtikultura, oleh karena itu Camat harapkan Desa Dafala bisa menjadi salah satu desa sentra komuditi Holtikultura.

Dia mengharapkan Desa Dafala tidak hanya bergelut di tanaman tomat saja, namun kelompok tani juga dapat melihat pada komuditi yang lainnya agar tidak terjadi over produksi, sehingga harga pemasaran tidak jatuh.

Diketahui, panen tomat milik kelompok tani klek leon ini merupakan panen perdana di atas lahan seluas empat puluh are. (Dinas Kominfo Belu)