Dalam Sehari, Ormas BETA TIMOR Kerahkan 4 Mobil Tanki Air, Bantu Warga Kelurahan Tubuhue

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Untuk membantu warga yang kesulitan air bersih akibat kekeringan, Ormas Bela Tanah Timor (BETA TIMOR ) NTT menyiapkan 4 armada mobil tanki mengantarkan air bersih ke lokasi warga pada lokasi yang terkena dampak kekeringan.

“Pada Jumat (25/09/2020), Ormas BETA TIMOR mengirimkan bantuan di wilayah kelurahan Tubuhue sebanyak 4 unit mobil tanki air masing – masing berkapasitas 5000 liter, kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih”, kata Ketua Ormas BETA TIMOR, Viktor Kapitan Sakera yang dikonfirmasi melalui anggotanya, Stefano Ruli Amtiran, Senin (28/09/2020) di Kefamenanu.

Baca juga : Giat Perdana Ormas BETA TIMOR NTT, Pendistribusian Air Bersih Ke Wilayah Kekeringan



“Jadinya, warga setempat tidak perlu ke kota memesan air bersih. Dengan meninjau lokasi dan memberikan bantuan secara langsung ini, artinya bantuan yang disalurkan tepat sasaran”, tambah Ruli.

Bantuan air bersih dari Ormas BETA TIMOR, diterima baik warga 6 RT, di Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Terimakasih Organisasi BETA TIMOR, yang telah menyumbangkan air bersih untuk masyarakat di Kelurahan Tubuhue, khususnya di lingkungan 6 yang meliputi 6 RT yakni RT 19, 20, 21, 36, 37 dan 38. Warga sangat terbantu dengan bantuan air bersih ini”, ungkap Benediktus Kolo Metboki mewakili warga 6 RT.