Sebanyak 359 Calon Anggota PPK Mendaftar di KPU Sumba Timur, Terbanyak Berpendidikan Sarjana

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur mencatat sebanyak 359 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 22 Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur mendaftarkan diri, terbanyak berpendidikan Sarjana.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Landi, Minggu (26/1/2020) mengatakan, pendaftaran calon anggota PPK Kecamatan telah ditutup pada tanggal 24 Januari 2020 sebanyak 359 orang yang terdiri laki-laki 240 orang dan perempuan 119 orang sedangkan pelamar berpendidikan SLTA sebanyak 143 orang, Diploma 26 orang, S1 185 dan S2 5 orang.

“Jadi dari hasil pendaftaran itu terbanyak adalah berpendidikan Sarjana S1 bahkan terdapat 5 orang berpendidikan S2,”kata Oktavianus.

Ia menjelaskan, disetiap kecamatan kuota yang dibutuhkan minimal 10 orang terpenuhi sehingga tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran yang nantinya akan dilanjutkan ke tahap seleksi administrasi setelah itu akan diumumkan pada tanggal 28-29 Januar 2020.

“Saya berterima kasih atas keikutsertaanpara pendaftar untuk menjadi penyelenggara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur ditingkat Kecamatan serta mengikuti tahapan dan prosedur untuk mempersiapkan test tertulis dan wawancara,”ujarnya.

Oktavianus juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan yang telah memfasilitasi KPU Sumba Timur untuk penerimaan dokumen atau berkas para pendaftar di kecamatan untuk dapat diserahkan ke KPU Sumba Timur.