Peringati Hari Infanteri Yang Ke – 71, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Gelar Upacara dan Pameran Alutsista di Perbatasan

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri yang ke-71, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, gelar Upacara dan Pameran Alutsista di seluruh sekolah yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste khususnya wilayah Sektor Barat di desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (19/12/2019) .

Upacara dan pameran Alutsista ini dimaksudkan untuk menunjukkan berbagai Alutsista yang diberikan oleh TNI saat ini dan merupakan momentum penting bagi TNI untuk meningkatkan kemampuan dan modernisasi Alutsista sebagai pertanggung jawaban TNI bagi rakyat .

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke – 71.
“Upacara dan pameran Alutsista ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri yang ke – 71 Tahun 2019 yang di adakan di seluruh jajaran Pos-Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS di wilayah Sektor Barat perbatasan Indonesia dan Timor Leste”, jelas Wisyudha.

Dalam pameran itu ditampilkan berbagai macam senjata canggih yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat saat ini. Terlihat antusias anak-anak pada kegiatan pameran alutsista, dan mereka bisa berinteraksi langsung. Anak – anak juga memanfaatkan kegiatan tersebut dengan berpose bersama sambil memegang senjata sungguhan.

Diharapkan Wisyudha, melalui pameran tersebut dapat memberi edukasi dan menumbuhkan kecintaan terhadap TNI.

“Pameran Alutsista kali ini juga, tidak hanya dipertontonkan kepada masyarakat, tetapi diharapkan dapat memberikan edukasi dan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI, sekaligus merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban bagi masyarakat mengenai tugas dan tanggung jawab TNI.” tutur Dansatgas .

Sementara itu, Maria Belu salah seorang murid yang terlibat dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak TNI yang telah menggelar berbagai kegiatan di perbatasan. “Kami sangat berterimakasih kepada bapak – bapak TNI yang sudah mengadakan acara seperti ini. Baru kali ini saya bisa melihat dan memegang langsung senjata Saya sangat senang sekali, ingin rasanya cepat tumbuh besar dan ingin menjadi seorang TNI seperti bapak.” ucap Maria Belu.