Pemkot Siap Kirimkan Nama Hasil Seleksi Calon Pejabat Eselon Dua ke KASN

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Ade Manafe mengatakan, Hasil seleksi pengisian jabatan eselon II telah rampung, dan saat ini, hasil tersebut telah sampai di tangan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man. Selanjutnya hasil tersebut akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara, atau KASN.

Ade Manafe mengatakan, Dari 51 orang yang melamar untuk mengikuti seleksi pengisian jabatan pejabat tinggi pratama, empat orang diantaranya gugur dan hanya 47 peserta yang melanjutkan tahapan seleksi sampai selesai.

Menurutnya, Hasil Panitia Seleksi, atau Pansel dan Assesor sudah rampung dan telah diserahkan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang. Masing-masing jabatan, hanya ada tiga nama yang diserahkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Terpisah, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, dia dan Wakil Wali Kota telah menerima hasil pansel dan aseesor, dan ada tiga nama yang diserahkan untuk masing-masing jabatan.

Menurutnya, Dirinya, dan Wakil Wali Kota Kupang juga telah menentukan pilihan, dan pilihan itu akan segera disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara, atau KSN, dan nama yang dipilih sesuai dengan nilai yang didapat dan dengan kebutuhan, misalnya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah, tentunya harus memilih orang yang cakap dalam memimpin dan paham terhadap masalah teknis dan lainnya.

Wali kota mengaku, dalam beberapa hari ini nama-nama akan segera diusulkan ke KASN, dan sementara dipersiapkan oleh Wakil Wali Kota Kupang untuk dikirimkan.