Masa Jabatan Penjabat Sekda Elvianus Wairata Kembali Diperpanjang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man mengatakan, Masa jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata diperpanjang sampai adanya pejabat sekda definitif. Masa jabatan penjabat sekda Elvianus Wairata terhitung sudah genap tiga bulan, terhitung sejak Juli sampai 18 September 2019. Sesuai dengan SK Gubernur Provinsi NTT, yang mengatakan bahwa masa jabatan penjabat sekda terhitung tiga bulan.

Hermanus Man mengaku, masa jabatan penjabat sekda Elvianus Wairata diperpanjang, sampai nantinya ada pejabat definitif.

Menurut Herman Man, pemerintah Kota Kupang tetap bersurat ke Gubernur untuk meminta persetujuan perpanjangan masa jabatan penjabat sekda, karena kewenangan ada di Provinsi yaitu Gubernur.

Herman Man mengatakan, dengan perpanjangan masa jabatan penjabat sekda maka pemerintah Kota tidak bisa menunggu lama lagi untuk memproses seleksi sekda definitif, harus segera dimulai, dan memang sekarang sudah berproses.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, atau BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan, masa jabatan penjabat sekda diperpanjang sampai adanya pejabat definitif.

Menurutnya, Sesuai dengan SK Gubernur, apabila dalam tiga bulan masa jabatan penjabat sekda belum ada sekda definitif, maka dengan sendirinya akan diperpanjang, karena sampai sekarang belum ada sekda definitif,” katanya.

Ade mengaku, masa jabatan penjabat sekda diperpanjang karena waktu tiga bulan yang diberikan tidak mampu menjawab atau belum mampu memproses sekda definitif, maka harus diperpanjang sampai adanya sekda definitif.