Kecelakaan Dua Sepeda Motor di Haliwen, 4 Korban Luka-Luka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlineow.com – Dua kendaraan sepeda motor terlibat kecelakaan Lalulintas di jalan raya jurusan Atambua-Mota’ain, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL Sabtu (3/8/2019) malam.

Kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor itu terjadi di Dusun Haliwen, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak sekitar pukul 20.00 Wita.

Akibat kecelakaan dua sepeda motor dan pengendara serta orang yang dibonceng mengalami luka-luka.

Demikian dibenarkan Kasat Lantas Polres Belu, AKP Shabda Purusha Putra saat dikonfirmasi NTTOnlinenow.com, Minggu (4/8/2019).

Menurut Shabda, akibat peristiwa tersebut empat korban mengalami luka-luka dan telah mendapat perawatan di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua.

Lanjut dia, empat korban tersebut antara lain, Joni Da Silva Bau, Luis Gonsalves Gones, Isenu De Araujo dan Adrian Soares.

Dijelaskan, kronologis peristiwa tersebut bermula dari pengendara sepeda motor Honda Revo, Joni Da Silva Bau yang dari Atambua menuju Salore melewati as jalan tengah. Diduga pengendara kurang hati-hati dan apalagi terpengaruh alkohol.

“Saat bersamaan muncul kendaraan sepeda motor dari arah berlawanan yang dikendaraai Luis Gonsalves Gomes sehingga terjadi tabrakan,” sebut Shabda.

Dua pengendara mengalami luka-luka dan dua penumpang yang dibonceng oleh kedua pengendara juga luka-luka akibat peristiwa itu, dan keempat korban dilarikan ke RSUD Atambua untuk mendapat perawat medis.

Ditambahkan, kedua pengendara sepeda motor masing-masing tidak memiliki dokumen berupa SIM C. Sementara barang bukti lakalantas dua sepeda motor telah diamankan di Polres.

Tidak saja itu, saat bersamaan terjadi kecelakaan lalulintas di jalan dua jalur tepatnya di Gerbades, Kecamatan Kota Atambua, Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 23.00 Wita. Kecelakaan di Gerbades merupakan kecelakaan tunggal, dimana pengendara menabrak tumpukan material pasir yang berada di pinggir jalan.

Diduga pengendara terpengaruh alkohol sehingga menabrak tumpukan pasir di badan jalan, persisnya depan toko bengkel Star Jaya depan kantor Bapenda Belu. Pasca kecelakaan korban langsung dilarikan ke RSUD Atambua guna mendapat perawatan.