Air Leding PDAM Tidak Mengalir, Warga Kota Atambua Beli Air Tangki

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam dua pekan terakhir air PDAM tidak mengalir ke warga (pelanggan-red). Akibatnya warga kesulitan air bersih lantaran bergantung pada air PDAM yang menjadi andalan sebagian warga.

Kondisi air PDAM yang tidak mengalir terpaksa membuat sebagian warga pelanggan dalam wilayah Kota Atambua harus membeli air tangki untuk kebutuhan sehari-hari.

Diabadikan NTTOnlinenow.com, Senin sore (29/7/2019) sebagian warga pelanggan PDAM di sekitaran RT 10/RW 02 Tini, depan SMKN 1 Atambua, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan terpaksa membeli air tangki.

Nampak, beberapa unit kendaraan tangki air parkir di rumah warga mengisi air bersih. Kondisi serupa terjadi di kos-kosan dimana penghuni kosan membeli air tangki untuk kebutuhan sehari-hari.

Beberapa warga setempat mengakui selama ini mereka bergantung pada air PDAM. Namun, sudah dua minggu ini jadwal air yang harusnya keluar setiap hari Sabtu tidak normal.

Biasanya air PDAM mengalir sampai delapan jam, tapi pada hari Sabtu minggu lalu dan Sabtu kemarin air keluar tidak sampai satu jam.

“Air ledingnya mengalir tidak normal. Kita terpaksa beli air tangki biar harga Rp 80.000,” ujar warga.

Hingga berita ini diturunkan, Direktur PDAM Belu Yun Koi Asa yang dikonfirmasi media via whatsapp dan sms messenger belum bisa memberikan keterangan.