Kapolres Belu : Jangan Nodai ETMC 2019 Malaka Dengan Aksi Brutal

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Demi keamanan kegiatan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing meminta kepada seluruh penonton dan suporter yang datang untuk betul-betul mematuhi aturan.

“Patuhi aturan dan kesepakatan yang sudah kami laksanakan kepada Panitia dan PSSI. Khususnya kepada penonton berada di luar pagar pembatas atau pagar lapangan,” ujar dia kepada media, Selasa (9/7/2019).

Kemudian lanjut Tobing, kepada penonton dan suporter juga saya harapkan tidak ada yang naik ke atas pohon, kemudian membahayakan diri naik ke gedung-gedung sekitaran lapangan yang bisa membahayakan diri.

“Kita akan coba berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah bagaimana untuk menyikapi penonton-penonton yang diluar,” sebut dia.

Mungkin nantinya jelas Tobing bisa dilakukan pemasangan layar besar, kalau memang nanti jumlah masyarakat cukup banyak di masing-masing spot atau tempat-tempat nanti sehingga masyarakat bisa menonton pertandingan pertandingan tersebut.

Tidak saja itu, Tobing juga menghimbau kepada seluruh ketua paguyuban, ketua suporter agar betul-betul mematuhi aturan mulai dari aturan berlalu lintas kemudian aturan pada saat menonton.

“Ini pertandingan Eltari merupakan ajang bergengsi merupakan masuk dalam liga tiga. Oleh sebab itu jangan sampai menodai dengan hal-hal yang nantinya dapat membuat kompetisi ini menjadi tidak baik,” tegas dia.

Dikatakan, walaupun kita mendukung salah satu Kabupaten tentunya tetap melakukan kegiatan mendukung salah satu Kabupaten tersebut dengan baik.

“Jangan melakukan tindakan tindakan pidana, jangan melakukan tindakan brutalisme kekerasan dan anarkis ataupun pelemparan-pelemparan di lapangan atau pun tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat lainnya,” ingat Tobing.

Akui dia, sejauh ini sejak pembukaan kegiatan ETMC sampai saat ini pihaknya belum ada menerima adanya permasalahan disana. Pihaknya mengapresiasi kerja panitia tentunya dengan Pemerintah Daerah juga aparat Keamanan TNI-POLRI yang menjaga keamanan sehingga even berlangsung dengan baik aman sampai saat ini.

“Sekali lagi saya himbau kepada seluruh penonton dan suporter agar tetap menjaga selama pertandingan berlangsung sampai akhir even sehingga tetap kondusif,” tandas Tobing.