KPU Belu Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 04 Raifatus

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 1 Tempat Pemungutan Suara (PSU) lantaran terganjal masalah saat pencoblosan.

Adapun 1 TPS yang dipastikan pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU adalah TPS 04 yang berada di Desa Raifatus, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kebenaran PSU itu disampaikan Juru Bicara KPU Belu, drh. Herlince Emiliana Asa, Senin (22/4/2019) sore melalui whatsappnya.

Menurut Herlince, sesuai jadwal yang telah diputuskan pihak KPU yakni, PSU 1 TPS di Desa Raifatus, Kecamatan Raihat akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 mendatang.

“Masalahnya saat pencoblosan menggunakan KK pengganti E-ktp. Jadi sesuai rekomendasi Bawaslu Belu diterima KPU akan kita lakukan PSU,” sebut Herlince.

Sebelumnya, Anggota Bawaslu Belu Agustinus Bau yang dikonfirmasi terkait persoalan itu membenarkan bahwa, Bawaslu telah mengambil tindakan terkait masalah di TPS 4 Desa Raifatus sesuai laporan warga.

Terhadap persoalan itu jelas Bau, pihak Bawaslu telah melakukan kajian terhadap adanya pengaduan atau laporan yang dimaksud sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Rekomendasi sudah dilanjutkan ke KPU Belu. Keputusan PSU atau tidak oleh KPU, jadi kita menunggu saja dari KPU,” ujar dia.