Masyarakat Kabupaten Kupang Bisa Manfaatkan Bantuan Kursi Demokrat

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Masyarakat Kabupaten Kupang bisa memanfaatkan bantuan kursi gratis yang telah disalurkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang ke sejumlah kecamatan di daerah itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Rabu (10/10/2018).

Menurut Winston, Partai Demokrat memiliki program bantuan kursi gratis yang telah diluncurkan pada 9 September 2018 lalu, dan pada saat itu sudah memberikan bantuan sebanyak 250 buah kursi di dua kecamatan yakni Kupang Timur, dan Kecamatan Kupang Tengah.

“Menindaklanjuti program tersebut, maka pada hari ini, Partai Demokrat Kabupaten Kupang kembali memberikan bantuan sebanyak 100 kursi untuk dua kecamatan yakni Amarasi Barat dan Amfoang Selatan,” kata Winston.

Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2 yang mencakup daratan Timor, Sumba, Rote Ndao dan Sabu Raijua ini mengatakan, bantuan kursi gratis di Kecamatan Amarasi Barat, sebanyak 50 kursi diserahkan langsung Sekretaris DPC Kabupaten Kupang, Rudolf Pahnael di Desa Niukbaun, Rabu pagi (10/10/2018).

“Bantuan kursi ini diterima secara simbolis oleh Ketua RT/10, Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, yakni bapak David Adonis di Sekretariat PAC setempat,” kata Winston.

Sedangkan untuk bantuan di Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, lanjut Winston, sedang diangkut menuju ke tujuan dan akan diserahkan setelah tiba pada sore hari ini, Rabu (10/10). Bantuan kursi gratis di Lelogama, Amfoang Selatan juga sebanyak 50 buah kursi.

“Sejauh ini, bantuan sudah disalurkan di empat kecamatan, dan selanjutnya akan diadakan penambahan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan organisasi partai,” ujarnya.

Anggota Komisi V DPRD NTT ini menyebutkan tujuan dari bantuan dimaksud untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi suka maupun duka, karena ditengah situasi ekonomi masyarakat yang sulit, salah satu kendala yang dihadapi adalah pada kebutuhan akan kursi.

“Kursi ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali, dan gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun. Sehingga masyarakat diharapkan mengambil kesempatan agar bisa menggunakan kursi yang ada. Syaratnya, kalau ada kursi yang rusak atau patah supaya diganti,” katanya.

Winston menyampaikan, program ini akan terus dilakukan untuk sejumlah kecamatan di Kabupaten Kupang, yang mana ini sebagai bagian dari cara Partai Demokrat untuk meringankan beban masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias dengan program ini. Pengalaman di Kupang Timur, kursi tersebut ditaruh di Rumah Demokrat, dan dalam sehari bisa 2 sampai 3 orang yang meminjam untuk keperluan mereka. Bahkan kadang sampai kurang sehingga pengurus di sana berkoordinasi membantu menyewa di tempat lain kemudian partai membayar ongkos sewanya,” tukasnya.

Dia menambahkan, partai berlambang mercy itu melakukan hal tersebut dalam upaya membantu masyarakat, sekaligus menunjukkan bahwa partai selalu peduli dan memberikan solusi konkrit untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dialami rakyat.

“Biasanya kursi-kursi ini digunakan masyarakat untuk acara-acara seperti pertemuan keluarga, acara duka, kegiatan keagamaan, acara gereja dan acara lainnya,” pungkas Winston.