Attamimi : Keberagaman Warga Jadi Perekat Bangsa Indonesia

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebagai warga negara Indonesia kita bangga memiliki perbedaan atau beragam jenis suku, budaya, bahasa serta agama.

Meski berbeda-beda kita tetap satu yaitu Indonesia. Karena itu keberagaman yang kita miliki ini menjadi persatuan dan perekat bangsa Indonesia.

Demikian Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ali Attamimi dalam sambutan sekaligus membuka sosialisasi empat pilar kebangsaan Indonesia dan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Taskbar, Raimanuk dan Nanaet Duabesi di hotel Nusa 2, Senin (10/12/2018).

Menurut Atamimi, kegiatan hari ini ada dua agenda yakni sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia DPC PPP dengan tema indahnya kebhinnekaan Indonesia menjadi perekat persatuan Indonesia.

Empat pilar kebangsaan Indonesia atau empat konsensus antara lain adalah, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Selain itu agenda pelantikan
Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan Kecamatan yakni Tasbar, Raimanuk dan Nanaet Duabesi.

“Sesuai tema sosialisasi
indahnya kebhinnekaan Indonesia. Kita berbeda tapi tetap satu karena itu harus mempertahankan persatuan bangsa,” tegas Attamimi.

Dikatakan bahwa, didalam perbedaan itu kita menjadi satu yaitu Indonesia yang memiliki beragam jenis suku, budaya, bahasa dan agama.

“Perbedaan ini menjadi perekat bangsa Indonesia. Kita banyak perbedaan tapi itulah keberagaman kita
miliki sebagai perekat bangsa Indonesia,” ujar dia.

Jelas Attamimi, dasar negara kita Pancasila. Jadi tidak ada Partai yang berasaskan islam tetapi tunggal yakni Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Indahnya kebhinnekaan yang ada jadi satu kekuatan untuk mengikat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ingat mantan Anggota DPRD Kabupaten Belu itu.

Kesempatan itu Attamimi berharap kepada seluruh kader, pengurus dan simpatisan PPP yang hadir agar tetap menjaga, merawat perbedaan yang ada demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kebhinnekaan Indonesia ini bukan sesuatu yang terjadi dengan sendirinya tapi pemberian tuhan yang maha esa. Karena itu harus tetap jaga perbedaan yang kita miliki,” pesan dia.

Adapun pembawa materi dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Benediktus Janggu Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Kesbangpol Kabupaten Belu.

Adapun nama-nama PAC PPP Kecamatan yang dilantik antara lain, Kecamatan Tasbar Ketua Tomas Pereira Ximenes, Sekretaris Alfonso d.c Lisboa, Bendahara Yovita Namok, Dewan Penasehat Fernando Americo.

Kecamatan Raimanuk, Ketua Mario da Costa, Sekretaris Adriano Ximenes, Bendahara Bendita de Araujo dan Kecamatan Nanaet Duabesi Ketua Yoseph Seran, Sekretaris Modesta Tefa dan Bendahara Getrudis Buik.