DispendukCapil Kota Kupang Akan Lakukan Peremakam e-KTP Keliling

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kadis PendukCapil Kota Kupang David Mangi mengatakan, saat ini tengah menyususn draf untuk melakukan perekaman keliling di beberapa titik, dan melalui draf tersebut kami akan turun ke lokasi-lokasi untuk menjemput masyarakat melakukan perekaman E-KTP.

“Ini dikarenakan capaian jumlah wajib e-KTP yang belum melakukan perekaman masih sebanyak 6000 lebih, sementara yang sudah melakukan perekaman sekitar 230 ribu lebih,”jelas David Mangi kepada jurnalis, Kamis (18/10/2018) di Kupang.

David mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang yang belum melakukan perekaman agar dapat memanfaatkan pelayanan keliling ini, dengan segera datang ke sentra-sentra pelayanan yang telah disediakan.

Mengenai ketersedian blangko e-KTP, David mengatakan ketersediaan blangko e-KTP telah habis, namun ada kabar gembira bahwa pihak Kementerian Dalam Negeri Lewat Direktorat Jenderal Adminstrasi Kependudukan kembali mengalokasikan sebanyak 1000 keping blangko e-KTP untuk Pemerintah Kota Kupang.

“Sebenarnya ketersediann blangko masih cukup banyak hingga awal bulan Oktober lalu. Namun pada saat yang sama dibukanya pendaftaran penerimaan CPNS dan ditambah permintaan masyarakat terhadap Administrasi Kependudukan (Adminduk) khususnya e-KTP meningkat, sehingga ketersediaan blangko habis,” jelasnya.

Menurut David, sesuai rencana adanya penambahan 1000 keping blanko e-KTP yang diberikan Kementerian melalui pihak provinsi guna diserahkan ke Dispendukcapil Kota Kupang, dapat dilakulan pencetakan bagi mereka yang telah melakukan perekaman tersebut.