PDIP Belu Konsolidasi Persiapkan Pemilu 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja cabang PDIP Kabupaten Belu di Atambua, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (18/9/2018).

Rakercab Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Belu dihadiri Anggota DPR RI Herman Hery, Sekretaris DPD PDIP Propinsi NTT Nelson Obet Matara, pengurus DPC, PAC serta seluruh Calon Legislatif.

“Kegiatan rakercab PDIP Belu ini untuk kerjasama pertama merapatkan barisan untuk memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif,” jelas Nelson selaku PLT Ketua DPC PDIP Belu kepada awak media disela-sela rakercab.

Dia mengatakan, di tahun 2018 ini merupakan tahun persiapan politik guna mengikuti hajatan politik di 2019 yakni pemilihan Presiden dan Legislatif yakni satu kali teriakan napas.

“Oleh karena itu pagi ini kita gelar rapat konsolidasi bersama seluruh pengurus Partai tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Ada tiga hal dalam konsolidasi yakni evaluasi struktur Partai, legitif juga kegiatan,” urai dia.

Dikatakan, dari tiga evaluasi ini setelah itu kita menyusun program untuk memenangkan Pemilu di tahun 2019 baik itu Pilpres maupun Pileg. Selain itu juga kegiatan sinkronisasi program dimana DPC Belu perpanjangan dari DPD Propinsi.

Tegas Nelson, kita tidak boleh lengah dalam survei. Di beberapa lembaga survei PDIP berada di atas 60%, tapi kalau kita tidak rapatkan barisan maka dari 26 % bisa turun. Oleh karena itu perintah ibu Ketua di rakernas harus turun ke daerah untuk konsolidasi tingkat DPC.

“Yang mana DPC tidak aktif kita revisi di tingkat Kabupaten sebaliknya juga PAC di tingkat Kecamatan dan anak cabang. Kalau tidak aktif maka kita revisi,” tandas dia.

Lanjut dia, agar konsolidasi ini bisa hidup konsolidasi dari partai yakni struktur partai haris kuat legisltaif dan eksekutif. Karena itu pengurus yang hadir bisa mentransfer ilmu ke masyarakat agar bisa mengetahui dan memenangkan Pemilu 2019.

“Apa yang dilakukan di rakercab bisa di ketahui masyarakat. Giat ini juga untuk peningkatan kapasitas pengurus juga caleg serta mendapatkan informasi. Oleh karena itu ini yang kami siapkan secara baik agar teman-teman ke masyarakat bisa jelaskan dengan baik,” pinta Nelson.

Dalam rakercab ada penyampaian beberapa materi yang disiapkan yakni sosiologi politik, profil parpol agar peserta bisa mengetahui dan kalau mengetahui jadi muatan bagi diri mereka dan materi tentang sistem Pemilu yang dibawakan KPU.

“Kita undamg juga Kak Herman Hery bicara tentang konstalasi politik nasional agar supaya dalam forum ini diberikan pencerahan dengan harapan ada konektivitas di pusat dan daerah. Ada juga materi dari Bupati Belu dan materi akhir pemetaaan politik serta target kursi baik Kabupaten, Propinsi dan Pusat,” ujar PLT Ketua PDIP Belu itu.

Nelson tekankan, PDIP akan memaksimalkan waktu yang ada untuk terus melakukan konsolidasi. Parpol harus mempersiapkan diri secara baik untuk menghadpi Pemilu mendatang. Supaya persiapan kita di PDIP harus semakin kuat dan kokoh.