Polres Belu Siapkan Tiga Posko Pengamanan Lalulintas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tiga posko pengamanan dibangun Polres Belu di wilayah hukum Polres jelang hari Lebaran Idul Fitri di Kabupaten Belu dan Malaka, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Adapun tiga posko dimaksud disiapkan di tiga titik yakni posko Simpang Lima dan Bandara A A Bere Tallo, Kabupaten Malaka serta posko di lapangan umum Betun, Desa Wehali, Kabupaten Malaka.

Demikian Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kasat Lantas, AKP Harman Sitorus yang dikonfirmasi, Rabu (13/6/2018).

Menurut dia, pihaknya terus tingkatan atau perketat pengamanan jelang Lebaran besok. Oleh karena itu guna memperlancar dan efektivitas pelayanan dibangun tiga posko yakni dua posko di Belu dan satu posko di Malaka.

“Manfaat posko untuk mendukung pengamanan lalulintas baik pada saat ibadah, mudik di tempat-tempat strategis,” terang Sitorus.

Jelas dia, sampai dengan saat belum ada lakalantas yang menonjol di wilayah hukum Polres Belu. Yang terjadi, dua lakalantas tunggal baik di Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.

Sitorus berharap, warga masyarakat tidak boleh bereforia dalam memperingati hari raya. Kecelakaan lalulintas sering terjadi saat keramaian dan padat lalulintas. Karena itu pengendara sepeda motor tidak boleh ugal-ugalan di jalan, tidak boleh mengenderai kendaraan dalam keadaan mabok dan mengikuti pawai dengan aman dan tertib.

“Kepada masyarakat pengendara kendaraan agar tertib berlalulintas sehingga Lebaran dirayakan dengan penuh kegembiraan,” imbuh Sitorus.

Pantauan media di posko Simpang Lima selain petugas Satlantas Polres Belu turut terlibat dalam pengamanan tersebut anggota umum Polres Belu serta anggota dari satuan Sub POM Atambua.