Mutasi Pejabat Awal Mei, Mulai Dari Eselon IV

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Mutasi pejabat lingkup Pemerintah Kota Kupang sesuai rencana akan dilakukan pada awal Mei 2018. Saat ini Pemerintah sementara menyusun daftar nama-nama pejabat yang dimutasi.

Sekretaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu, mengatakan mutasi lingkup Pemkot Kupang akan dimulai dari eselon IV.

“Kami sementara menyusun drafnya. Rencananya akan dimulai awal Mei setelah sidang DPRD Kota Kupang. Kami akan mulai dari para lurah,” katanya saat diwawancarai di Balai Kota.

Ia menjelaskan, Wakil Wali Kota dan dirinya sementara menyusun draf mutasi, selanjutnya akan diserahkan kepada Wali Kota Kupang untuk dipelajari dan disetujui atau dilakukan perbaikan-perbaikan.

Penyusunan draf, kata Benu, melihat seluruh penjabat eselon IV yang memenuhi syarat dan setiap jabatan harus mempunyai tiga nama calon dengan rekomendasi lengkap, berdasarkan pendidikannya, latar belakang pengalaman kerja, atau catatan lainnya seperti pernah dijatuhkan hukuman disiplin dan sebagainya.

“sehingga benar-benar menghasilkan pejabat yang mampu bekerja maksimal sesuai dengan aturan,” katanya.

Untuk eselon II, dan III, lanjut Benu, sampai sekarang belum ada rencana. Karena masih memprioritaskan untuk para lurah dan eselon empat lainnya. Sehingga paling lambat awal Mei sudah bisa dilakukan mutasi.