Peduli Kebersihan, Komunitas Madridista Belu-Malaka Kerja Bakti di Kolam Tirta

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Suporter muda-mudi pecinta sepak bola Real Madrid yang tergabung dalam komunitas Madridista di wilayah Belu dan Malaka, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste menggelar bakti sosial (baksos), Sabtu (24/3/2018).

Kegiatan baksos meliputi pembersihan di kolam pemandi Tirta serta lingkungan sekitar kolam milik Pemkab Belu yang berlokasi di Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan.

Kegiatan tersebut selain wujud kepedulian komunitas terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus memupuk sikap solidaritas diantara suporter fans club sepak bola Real Madrid di dua wilayah tersebut.

Sesuai pantauan media di lokasi baksos, lima puluhan muda-mudi fans club Madridista membersihkan lokasi kolam dengan membersihkan sisa sampah yang berserakan, rumput-rumput serta lainnya.

Menurut pengurus Humas Madridista Belu, Jefri Bisik mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan cara meningkatkan keakraban serta memupuk hubungan antara Madridista Belu-Malaka serta bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Melalui giat peduli kebersihan ini kita mau tunjukan kepada warga agar selalu menyayangi lingkungan sekitar dengan tidak sembarang membuang sampah,” ujar dia.

Lanjut Bisik, kesadaran terhadap lingkungan hidup merupakan kepedulian serta tanggung jawab seluruh insan manusia. Namun, harus diakui bahwa tidak semua orang berpikir dan sadar akan kebersihan lingkungan.

Kegiatan tersebut jelas Bisik, merupakan salah satu pembuktian tidak saja mencintai club sepak bola Real Madrid tapi juga peduli terhadap lingkungan hidup sekitarnya.

“Selaku pencinta sepak bola kita sealu tekankan, khususnya mulai dari diri sendiri untuk mencintai lingkungan sekitarnya,” ucap dia.

Bersamaan, Apolynaries Nuwa yang kerap disapa Naris salah satu fans club Madridista Belu menuturkan, supporter fans club sepak bola sejati juga harus memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk melakukan hal-hal positif.

Seperti halnya menimalisir penilaian masyarakat luas tentang keberadaan supporter lokal hanya sekedar untuk berhura-hura. Kegiatan baksos ini menjadi agenda rutin fans club Madridista.

“Kami supporter sejati Real Madrid dari Belu-Malaka komitmen untuk selalu meningkatkan jiwa sosial peduli terhadap sesama serta lingkungan,” pungkas Naris.