Operasi Teritorial TNI 2018, Bersama Membangun Asa Di Perbatasan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka menjalin kebersamaan Korem 161/Wira Sakti dengan BUMN Cabang Provinsi NTT untuk menyatukan langkah guna mewujudkan kesejahteraan Masyarakat NTT.  Korem 161/Wira Sakti, Jumat (16/03), gelar Coffee Morning Danrem 161/Wira Sakti bersama Pimpinan BUMN Cabang Provinsi NTT.

Kegiatan ini diawali dengan Paparan Dandim 1604/Kupang Letkol Kav FX Aprilian SW, S. Sos tentang rencana Operasi Teritorial TNI Tahun 2018.

” Secara Nasional, Operasi Teritorial TNI Tahun 2018 kali ini, dilaksanakan di tujuh Propinsi, yang diselenggarakan oleh TNI bersama Pemda dan Instansi Terkait, Dalam hal ini di Kodam IX/Udayana dilaksanakan di Desa Netamnanu Utara dan Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang yang merupakan Wilayah Kodim 1604/Kupang Korem 161/Wira Sakti “, jelas Dandim 1604/Kupang.

Lebih lanjut dijelaskan tentang sasaran kegiatan Operasi Teritorial TNI 2018, meliputi Sasaran Fisik dan Sasaran non fisik.

” Sasaran fisik meliputi Rehab Pastori Gereja Paulus, Pembanguan 20 unit Los Pasar, MCK, sumur dan pagar di Desa Netamnanu Utara, sedangkan Rehab Kapela Santo Petrus dan Rumah Pintar di Desa Netamnanu Selatan, sedangkan Sasaran Non Fisik terdiri dari sosialisasi werving, penyuluhan, sosialisasi mata uang RI, pengobatan gratis dan pembagian sembako”, jelas Dandim 1604/Kupang.

GM PLN NTT, Christyono dalam sambutannya mewakili BUMN Cabang Provinsi NTT merespon positif materi yang telah di Paparkan oleh Dandim 1604 /Kupang, dan Jajaran BUMN Cabang Provinsi NTT siap bersama sama Korem 161/Wira Sakti untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat NTT, dalam hal ini adalah Sasaran Operasi Teritorial TNI Tahun 2018 di Desa Netamnanu Utara dan Selatan, Kec Amfoang Timur Kabupaten Kupang.

” Sesuai dengan Motto BUMN, Hadir untuk Negeri, Kami juga harus hadir dipelosok negeri, dalam hal ini turut serta membangun dari wilayah perbatasan, untuk itu kami juga harus bisa bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, sehingga keberadaan BUMN dirasakan kehadirannya oleh masyarakat NTT”, sebut GM PLN NTT.

Diakhir sambutannya, GM PLN NTT mengajak kepada BUMN Cabang Provinsi NTT untuk bersama sama Korem 161/Wira Sakti mensukseskan kegiatan ini.

” Mari kita dukung apa yang telah, sedang dan akan dirintis oleh TNI, dan untuk Merah putih, kita dukung”, pungkas nya.

Sementara itu Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M. M dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya pada acara ini.

“Terima kasih atas waktunya untuk bersama sama dalam Coffee Morning ini guna sharing informasi dan diskusi tentang apa yang kita lakukan kedepan untuk masyarakat NTT, khususnya Operasi Teritorial TNI Tahun 2018 ini”, ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 161/Wira Sakti juga memberikan penjelasan tentang tiga tugas pokok Korem 161/Wira Sakti, yaitu sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI RDTL dan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar.

Selanjutnya dilaksanakan Diskusi tentang Sinergitas Korem 161/Wira Sakti bersama BUMN Cabang Provinsi NTT guna mensukseskan Operasi Teritorial TNI Tahun 2018.

Dalam diskusi ini, BUMN Cabang Provinsi NTT memberikan apresiasi kepada Danrem 161/Wira Sakti atas segala upaya, pekerjaan dan kegiatan di Provinsi NTT, termasuk di dalamnya di Perbatasan RI-RDTL.

Hadir dalam acara ini Para GM BUMN Cabang Provinsi NTT atau yang mewakili.

Juga Kasrem, Para Kasi, dan Para Danka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti. (penrem161ws)