PMI Minta Dukungan Dana Dari Pemkot Kupang‎

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongi Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Palang Merah Indonesia (PMI) meminta dukungan dana dan sarana dari pemerintah untuk menunjang kinerja PMI. Pasalnya dengan keterbatasan anggaran serta minimnya sarana pendukung berupa kantor, pihak PMI Kota Kupang tidak dapat bekerja dengan maksimal, apalagi kerja dari PMI cukup berat untuk pemenuhan darah bagi rumah sakit di Kota Kupang.

Harapan kepada walikota agar mendapat dukungan dana untuk kegiatan dan operasional. Selain itu kami mengharapkan mendapat perhatian menyangkut kantor. Memang Sudah dapat gedung yang dipinjam pakai, tapi kami berharap dapat kantor milik sendiri. Tidak butuh tempat strategis, yang penting kami mempunya kantor sendiri,” Kata Ketua PMI NTT, Guido Fulbertus dalam sambutannya pada saat Musyawarah PMI Kota Kupang, dalam rangka pemilihan Ketua PMI Kota Kupang, di Aula Garuda Balai Kota Kupang, Selasa (27/2/2018).

Kegiatan Musyawarah PMI, dihadiri Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kadis Pendidikan Kota Kupang, Filmon Lulupoi.

Sarana pendukung sangat dibutuhkan untuk mendukun kinerja PMI, sebab tuga PMI adalah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, dan pelayanan kesahatan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk sangat dibutuhkan sarana pendukung yang baik, agar tugas tugas kepalangmerahan dapat berjalan dengan baik.

Menanggapi permintaan dari PMI, Walikota Kupang, Jefri Riwu dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan musyawarah mengaku siap membantu PMI mengingat tugas yang diemban sangat mulia.

Walikota mengatakan, dengan keterbatasan anggaran, pemerintah Kota Kupang‎ siap menggelontorkan anggaran kepada PMI, agar pihak PMI dapat bekerja dengan maksimal untuk tugas-tugas kemanusiaan.

Dengan keterbatasan, kami siap membantu PMI dengan dukungan anggaran. Untuk hal-hal seperti ini, sebagai Walikota saya selalu mendukungnya,” kata Walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI yang lama atas kinerjanya dalam tugas-tugas kemanusian. Sementara bagi para pengurus baru yang akan terpilih nanti, sangat diharapak dapat bekerja dengan dedikasi yang tinggi untuk tugas-tugas kemanusiaan.

Walikota juga berpesan kepada PMI agar harus menjaga keberadaan stok darah, mengingat kebutuhan darah rumah sakit sangat tinggi.

Hingga berita ini diturunkan, musyawarah pemilihan Ketua Umum PMI Kota Kupang, mash berlangsung.