Roem Kono Lantik Pengurus DPD MKGR NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono secara resmi melantik Badan Pengurus DPD Ormas MKGR NTT di Kupang, Sabtu (27/1/2018).

Jajaran pengurus DPD MKGR NTT yang dilantik sebanyak 108 orang. Pada kesempatan itu, Ketum Umum MKGR Roem Kono menyerahkan Panji MKGR kepada Ketua DPD MKGR NTT Hugo Rehi Kalembu untuk dikibarkan di seluruh NTT.

Sebelumnya, Hugo Rehi Kalembu terpilih secara aklamasi dalam forum musyawarah daerah (Musda) yang dipimpin oleh Wasekjen DPP MKGR Agus Yudha di Kupang, Jumat (26/1/2018).

Dalam sambutannya Ketum MKGR, Roem Kono berpesan ke jajaran MKGR agar berfokus pada kegiatan sosial. Setiap pengurus dan kader harus menggelorakan kegiatan berlandaskan gotong royong di berbagai pelosok tanah air, termasuk di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“MKGR merupakan Ormas pendiri Partai Golkar. Namun MKGR tidak berpolitik, tetapi saat ada aspirasi dari masyarakat, kita sampaikan itu melalui Partai,” kata Roem Kono yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Menurut Roem Kono, berdirinya ormas MKGR dipelopori oleh Bung Karno (Soekarno/ Presiden pertama RI) dengan tujuan untuk mengawal NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika dan mengawasi masuknya paham- paham asing yang berpotensi ancaman bagi bangsa Indonesia.

Baca juga : Hugo Kalembu Terpilih Secara Aklamasi Pimpin MKGR NTT

“Bung Karno mempelopori berdirinya MKGR, SOKSI dan juga Kosgoro, untuk mengimbangi paham-paham komunis, liberalisme dan paham lainnya yang mengganggu kearifan lokal dan falsafah bangsa Indonesia yaitu Pancasila,” tandasnya.

Ketua DPD Ormas MKGR NTT, Hugo Rehi Kalembu mengatakan, bersama seluruh jajaran pengurus siap mengibarkan bendera MKGR di seluruh pelosok NTT. Selain itu, ormas ini juga mencoba mewariskan semangat kekeluargaan dan gotong royong kepada generasi muda.

“Ormas MKGR terpanggil untuk menemukan kembali mutiara yang hilang itu, dengan semangat gotong royong dengan menjunjung tinggi asas mufakat dalam mencapai tujuan,” katanya.

Hugo Rehi Kalembu yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD NTT ini menambahkan, kepengurusan MKGR NTT, 80 persen didominasi oleh orang muda yang rata-rata memiliki potensi serta semangat gotong royong yang tinggi dalam kebersamaan dan kekeluargaan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar NTT, Anwar Pua Geno menyatakan, siap menyumbangkan sebanyak 332 buah bendera/ panji kepada jajaran pengurus MKGR untuk dikibarkan di seluruh wilayah provinsi berbasis kepulauan itu.