Danramil dan Babinsa Harus Bertanggungjawab Atas Seluruh Program

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Para Danramil diminta agar dapat bertanggungjawab atas segala program yang telah direncanakn dan dikerjakan di wilayah binaan Koramil masing-masing.

Para Danramil juga diminta agar memaksimalkan waktu yang ada pada setiap hari kerja untuk sedikit demi sedikit agar melakukan pembersihan di sekitar lingkungan kodim maupun Koramil. Tujuannya agar dapat terjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Makodim dan Koramil.

Demikian pesan Dandim 1605/Belu, Letkol Czi.I Gusti Putu Dwika dalam arahan ketika memimpin Apel awal Tahun 2018 di Lapangan Hitam Makodim Belu, Rabu (3/1/2018).

Sementara itu kepada para Babinsa, Dandim Dwika juga menyampaikan pesan agar Babinsa dapat bekerja dan melakukan sesuatu kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

“Khusus bagi para Babinsa, agar berbuat dan bekerja untuk masyarakat di wilayah desa masing-masing,” ingat dia.

Tujuan dilaksanakan apel awal tahun diikuti oleh seluruh Danramil dan Perwira Staf beserta Anggota maupun PNS TNI-AD guna mengecek anggota yang telah usai melakukan pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Belu dan Malaka.

Baca juga : Doa Warga Perbatasan Belu Untuk NKRI di Malam Pergantian Tahun

Anggota Kodim 1605/Belu telah melakukan pengamanan di tempat pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru di beberapa lokasi tempat wisata yang berada di wilayah Kodim baik di Kabupaten Belu maupun Malaka.

“Selamat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kepada seluruh personil kodim1605/Belu baik TNI maupun PNS-AD. Terimakasih untuk semua anggota yang telah melakukan pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru karena atas kerja keras kita semua, perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman”, ujar Dwika.

Dwika berharap, pada Tahun 2018 ini seluruh anggota Kodim 1605/Belu dapat melaksanakan program yang telah disusun dan direncanakan dari tahun 2017 berupa Opster (Operasi Teritorial) dan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa).

Selesai apel, Dandim Dwika bersama seluruh Perwira dan anggota Kodim 1605/Belu saling memberikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru satu sama lain, dilanjutkan dengan acara makan bersama.