Polisi Amankan 10 Unit Mesin Foto Copy

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 10 unit mesin foto copy yang diduga diselundupkan dari negara tetangga Timor Leste berhasil diamankan pihak Kepolisian Resor (Polres) Belu, Minggu, (31/12/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun, lima unit mesin foto copy merk zerok berhasil diamankan aparat Polres Belu dari sebuah mobil pick up warna hitam dengan nopol DH 8138 CB di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat.

Diduga barang tersebut diselundupkan dari Timor Leste melalui jalur pantai Atapupu dan akan dikirim ke pulau Jawa melalui ekspedisi laut.

Selain lima unit mesin Polisi juga mengamankan mobil beserta sopirnya yang berinisial A untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait dengan kepemilikan barang tersebut.

Baca juga : Polisi Tetapkan Dua Tersangka Truk Bermuatan BBM dan Tembakau Tanpa Dokumen

Usai diamankan, aparat Kepolisian langsung menggerebek tempat penimbunan mesin di jalur kilo meter tiga jurusan Kupang, Kelurahan Fatukbot dan ditemukan lima unit mesin foto copy illegal yang masih terbungkus plastik.

Selain sopir Polisi juga mengamankan seorang saksi yang membawa mesin tersebut di dalam kota Atambua. Hingga saat ini masih dalah tahap penyelidikan guna mengetahui siapa pemilik 10 unit mesin foto copy tesebut.

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan dari anggota, adanya upaya penyelundupan mesin foto copy.

Namun berhasil diamankan. Sementara ini mesin foto copy diduga diselundupkan dari Timor Leste.

“Jadi tadi kita amankan di jalan baru kita kembangkan dan dapat lagi di kilo meter tiga. Ini masih kita kembangkan lagi,” ujar Yandri melalui WhatsApp.