Karya Bhakti TNI, Kodim 1601 Sumba Timur Bangun Kantor Desa Banggawatu

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1601 Kabupaten Sumba Timur bekerjasama dengan pemerintah desa Banggawatu Kecamatan Tabundung Kabupaten Sumba Timur, Senin (16/10/2017) melaksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan kantor desa Banggawatu.

Pembangunan kantor desa Banggawatu yang dilaksanakan Kodim 1601 Sumba Timur melibat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Sumba Timur dan masyarakat desa setempat serta perangkat desa Banggawatu.

Baca juga : Parkir Tak Tertib Mengganggu Arus Lalu Lintas

“Kegiatan karya bhakti ini kita lakukan secara bersama-sama dengan Dinas Pemberdayaan dan masyarakat desa untuk membangun kantor desa Banggawatu, maka hari ini kita adakan peletakan batu pertama atas pembangunan tersebut,”kata Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf.Zainuddin kepada NTTOnlinenow.com, Senin (16/10/2017).

Menurut Zainuddin, pembangunan kantor desa berukuran 8×16 M2 serta sirtunisasi jalan sepenjang 950 meter dan adanya pembuatan Deker pada sisi jalan dua unit sedangkan sasaran non fisiknya meliputi pelayanan KB dan bela negara.

“Karya bhakti ini adalah membantu terlaksananya pembangunan kantor desa agar dapat selesai dengan apa yang diharapkan, saya juga himbau kepada masyarakat desa agar bahu-membahu dan bekerja sama dengan TNI dalam membangun desa,”terangnya.