Hasil Pertandingan Copa NTT, Perseftim dan Perse Melaju ke 8 Besar

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Perseftim Flores Timur dan Perse Ende sukses meraih kemenangan atas masing-masing lawannya, PS Ngada A dan IKBS Sumba dalam lanjutan Copa NTT 2017 di Stadion Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2017).

Pertandingan yang dimainkan pada pukul 16.00 dan 18.00 wib disaksikan masyarakat diaspora NTT dari Jabodetabek yang sudah memenuhi stadion mulai pukul 14.00 wib.

Perseftim vs PS Ngada A
Dimotori jenderal lapangan tengah Mantho Lamo, anak-anak Ilemandiri mampu meraih tiga angka berkat kemenangan tipis 1-0 atas PS Ngada A. PS Ngada A langsung mengambil inisiatif menyerang, anak-anak Ngada memberikan tekanan kepada pertahanan Perseftim.

Permainan lini tengah Perseftim yang apik sehingga berhasil mengontrol lapangan tengah dan Perseftim dapat mengendalikan jalannya pertandingan. Hasilnya, skuad asuhan Stef Lumba tersebut sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 35 menit melalui tendangan bebas Mantho Lamo, setelah pemain Ngada A melakukan pelanggaran di luar kotak pinalti.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang karena kedua tim tidak mampu memanfaatkan lebar lapangan dan terlalu lama memegang bola. Babak kedua Ngada A melakukan tekanan ke jantung pertahanan Perseftim dengan menyisahkan kedua stopper di pertahan mereka. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandinagan, skor tetap 1-0 untuk Perseftim.

Perse vs IKBS
Di partai kedua berhadapan Perse Ende vs IKBS Sumba. Disaksikan ribuan pendukung setianya kedua tim saling silih berganti melakukan tekanan.

Perse Ende terus menekan pertahanan PS IKBS. Mendapat dukungan penuh dari roremania – sebutan pendukung setianya, Ende unggul melalui tendangan kaki kanan penyerang no 9 Ricky. Di menit ke 22, penjaga gawang IKBS melakukan blunder sehingga pemain nomor 10 Ikang dengan leluasa meneruskan bola ke gawang IKBS. Perse kembali unggul atas PS IKBS melalui gol john di menit 38. Tiga kosong di babak pertama.

Menit ke 70 IKBS mendapat hadiah pinalti, namun Florianus gagal memanfaatkan peluang emas untuk merubah skor. Meni ke 80 Balsius memanfaatkan peluang dan merubah skor menjadi 3-1. IKBS sukses menambah keunggulan mereka di menit 88. memanfaatkan umpan terobosan dari gelandan, sepakan Florianus gagal dijangkau oleh kiper Perse Ende, skor akhir 3 – 2 hingga babak kedua berakhir. Perse melangkah ke 8 besar.

Yun Bali official Perse Ende usai laga menyampaikan apresiasi terhadap penonton dan supporter kedua tim yang bisa menjaga ketertiban selama laga berlangsung. Perse menang tapi saya masih belum puas karena anak-anak terlalu bernafsu, bermain terlalu buru-buru, mereka tidak bisa memainkan tempo sehingga kedodoran di babak ke dua. Namun apapun penilaian orang yang penting hasilnya positif, kita akan benahi sehingga bisa tampil lebih baik di babak 8 besar, lanjut Yun yang menyaksikan dari tribun bersama ponakannya.