Pangdam XIII/Merdeka Akan Kunjungi Tapal Batas Belu-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kalau tidak ada aral melintang, Pangdam XIII/Merdeka, Sulawesi Utara, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ganip Warsito akan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste dalam pekan ini.

Demikian Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wirata, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan menyampaikan kepada NTTOnlinenow.com, Selasa (12/9/2017).

Informasi yang diperoleh, berdasarkan jadwal kunker Pangdam XIII/Merdeka yang bermarkas di Manado, yang juga mantan Dandim 1605/Belu pada tahun 2002 lalu itu tiba di Atambua pada hari Kamis 14 sampai 16 September.

“Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka dalam rangka pengawasan dan pengendalian operasi Satgas Pamtas (Dalwasops) di tapal batas Belu dengan Negara Timor Leste. Turut serta mendampingi Asintel dan Asops,” ujar Elvino.

Baca juga : Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Beri Penghargaan Pada Anggota Berprestasi

Dijelaskan, hari Kamis 14 rombongan Pangdam XIII/Merdeka menggunakan pesawat tiba di bandara A.A Bere Talo Haliwen-Atambua. Selanjutnya menuju Mako Satgas, kemudian ke Makodim 1605/Belu lanjut Polres Belu.

Dari Polres rombongan Pangdam XIII/Merdeka menuju ke pos Damar Dua Satgas Yonif Raider 712/WT Silawan selanjutnya ke PLBN Mota’ain dan kembali istirahat. “Kalau tidak ada perubahan jadwalnya, malam akan tatap muka bersama Bupati di rumah jabatan,” urai Elvino.

Lanjut dia, pada hari Jumat 15 September rombongan Pangdam akan meninjau anggota kesatuan di Pos Satgas Asulait, Turiskain, Dafala dan Fatubesi. Puncak hari Sabtu tanggal 16 di RRI Atambua dan lanjut dengan kegiatan bhakti sosial pengobatan masal secara gratis TNI dan Polri di SMKN 2 Silawan, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.