Pius Leki Gantikan Emerensiana Sebagai Direktur Akper Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan melantik dan mengambil sumpah Pius Almindus Leki Berek sebagai Direktur Akademi Keperawatan Belu dan Yoseph Oki sebagai Kepala SMPN I Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu di lantai I Kantor Bupati Belu, Selasa (22/8/2017).

Pius Almindus Leki Berek menggantikan pejabat lama Emerensiana Uduk, sementara Yoseph Oki menggantikan Geraldus Kiik. Pelantikan kedua pejabat lembaga itu guna memperlancar proses pelaksanaan pelayanan di instansi Akper Belu dan pendidikan di SMPN 1 Silawan, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

Ose dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi Geraldus Kiik mantan kepala sekolah SMPN 1 Silawan yang telah bersedia melepaskan jabatannya sebagai kepala sekolah demi melayani istri yang sementara mengalami gangguan kesehatan.

“Demi orang yang kita cintai jabatan itu tidak ada apa-apanya. Terimakasih untuk pilihan yang diambil, ini memberikan pemahaman, pengertian bahwa kesehatan istri menjadi penting dibandingkan dengan jabatan pekerjaan,” ujar dia.

Mantan Sekda itu berpesan pada Kepsek yang baru agar menerima kepercayaan yang diberikan lewat tugas baru diemban. Konteks SMPN Silawan yang terletak di garis perbatasan RI-RDTL, diminta agar Kepsek laksanakan tugas pelayanan dan bekerja penuh tanggungjawab.

Baca juga : Delapan Putra Perbatasan Belu Lolos Seleksi Tahap satu Tingkat Daerah Secaba PK TNI AD 2017

“Guru itu pekerjaan mulia yang harus menjadi contoh dan ditiru murid. Tugas yang diemban untuk mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa di tapal batas ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” jelas Ose.

Sementara itu pesan Ose kepada Direktur Akper yang barus dilantik Pius Leki Berek agar dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab dan percaya dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai.

“Saya kutip khotbah Romo Stefanus dalam misa perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Gereja Katedral Atambua lalu bahwa, kita sudah merdeka tetapi pekerjaan belum selesai dan sesuai tema HUT Proklamasi Indonesia Bekerja sama. Banyak pekerjaaan yang belum diselesaikan untuk itu mari bekerja sama. Saya percaya anda akan menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai,” pesan Ose pada Direkrut Akper baru.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah kedua pejabat tersebut dihadiri juga oleh Sekda Belu, Kepala BKPP Belu, Sekretaris Dinas P&K Belu serta Rohaniawan Katolik.