Pemkot Mulai Mempersiapkan Pelantikan Walikota Baru

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kupang, Bernadus Benu mulai mempersiapkan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Periode 2017-2022. Menurutnya, persiapan pelantikan merupakan tugas utamanya selaku pelaksana harian wali kota.

Bernadus yang diwawancarai, beberapa waktu lalu, di Balai Kota, menjelaskan jadwal pelantikan hampir pasti dilakukan pada 22 Agustus 2017 nanti. “Hampir pasti tanggal 22 Agustus, sehingga kita mulai lakukan persiapan,” kata Bernadus.

Baca juga : DPRD Kota Kupang Dipertanyakan Pembangunan Reservoir

Ia mengatakan acara pengambilan sumpah dan pelantikan akan berlangsung di Kantor Gubernur NTT. Pelantikan dilakukan Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Namun, Pemkot Kupang mempunyai acara sendiri.

Menurut Bernadus, setelah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang dilantik, langsung digelar open house dan syukuran. Oleh karena itu, Bernadus selaku Plh Wali Kota Kupang segera menggelar rapat dengan pimpinan OPD untuk mempersiapkan acara-acara tersebut.

“Dalam waktu tiga minggu ini kita persiapkan secara matang, khususnya acara open house dan syukuran. Sedangkan pelantikan itu acaranya pemprov. Kita tinggal menunggu dari pemprov,” kata Bernadus.