Pemkot Rencana Bangun Dua SMP Pada Tahun 2018

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Rencananya pada tahun 2018 mendatang Pemerintah Kota Kupang akan membangun dua sekolah SMP Negeri tambahan.

Demikian Dikatakan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada wartawan di Kupang, Jumat (21/7/2017).

Hermanus mengatakan, jumlah SMP di Kota Kupang, khususnya sekolah negeri hanya berjumlah 20. Dengan jumlah sebanyak itu belum mampu seluruh lulusan Sekolah Dasar di Kota Kupang, sehingga pemerintah perlu memikirkan untuk pembangunan gedung sekolah secara bertahap.

Menurutnya, untuk lokasi pembangunan kedua SMP tersebut, pemerintah belum menentukan lokasinya, namun yang pasti, satu sekolah akan dibangun di Kecamatan Alak, dan kecamatan Oebobo.

“Untuk Kecamatan Oebobo, lokasinya disekitar Kelurahan Oebufu atau Tuak Daun Merah (TDM). Sementara untuk kecamatan Alak. Pemerintah akan mencari lokasi yang tepat untuk membangun,” Katanya.

Baca juga : Pemerintah Diminta Waspadai Aktivitas HTI

Dikatakan, sesuai standar, untuk membangun sebuah SMP, minimal ada tiga Sekolah Dasar yang berdekatan, sehingga keberadaan dari SMP untuk menampung lulusan dari SD.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi IV, Theodora Ewalda Taek, mengaku setuju dengan rencana tersebut, namun dirinya berharap, penentuan lokasi pembangunan harus tepat dan sesuai kebutuhan. Menurutnya, untuk lokasi pembangunan yang sesuai rencana akan dibangun pada Kecamatan Alak dan Oebobo, merupakan rencana yang baik. Khusus untuk Oebobo dirinya juga setuju dengan rencana pembangunan di kelurahan Oebufu atau TDM.