Honing Daftar di PAN Sekaligus Lamar Awang

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Honing Sanny, Senin (19/6/2017) mendaftarkan diri ke Rumah PAN NTT sekaligus melamar Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro untuk mendampinginya sebagai bakal calon wakil gubernur.

Menurut Honing, dirinya mengusung moto atau tagline yaitu ‘NTT Bersih’ sehingga dia mengharapkan figur pendamping yang juga bersih dan jujur. Karena saat ini NTT butuh figur yang memiliki integritas dan berani melakukan terobosan untuk mensejahterakan masyarakat NTT.

“Pak Awang dimata saya, beliau sangat layak jadi pendamping, karena dengan semangat NTT Bersih rasanya agak sulit menemukan dosanya pak Awang. Saya harus mengerti dan mengenal track record dari yang bersangkutan. Saya juga coba tanya teman masa kecilnya, cukup representasi bercerita soal NTT,” ungkap Honing.

Meski begitu, mantan anggota DPR RI itu mengaku belum melakukan komunikasi dengan Awang Notoprawiro. Menurutnya, urusan mencari pemimpin merupakan ranah partai politik dan bukan urusan personal. Keputusannya pun adalah merupakan keputusan bersama.

“Politik butuh terobosan, dan ketika saya memilih pak Awang artinya saya ingin melakukan terobosan supaya di level nasional ada juga orang bercerita soal NTT,” ujarnya.

Honing mengaku, memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Oleh karena itu, dia mengaku akan segera melaporkan perihal lamaranya tersebut.

Baca : Dua Paslon dan Empat Balon Gubernur Daftar di PAN NTT

“Kenapa saya pilih pak Awang, karena networkingnya baik dan juga sebagai Ketua DPW PAN, saya juga mengenal baik bang Zul (Zulkifli Hasan). Sesudah ini saya juga akan lapor bahwa saya sudah daftar di PAN, sekaligus melamar pak Awang,” ujarnya.

Honing berargumen, jika DPP PAN menyetujui dirinya untuk berpasangan dengan kader terbaiknya di NTT yaitu Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro maka partai lain pun akan siap memberikan dukungan politik.

“Seandainya PAN mengiyakan, maka saya sangat optimis partai lain yang punya mainstream nasionalis akan menjadikan ini treatmen baru politik Indonesia saat ini. Kalau pasangan ini jadi, mungkin ini model baru bagaimana menemukan pemimpin NTT,” tandas Honing.

Ketua Tim Tujuh DPW PAN NTT, Cornelis Wungo mengatakan, terkait niat Honing Sanny untuk melamar Awang Notoprawiro, akan diserahkan sepenuhnya kepada Awang untuk memutuskan.

“Keputusan itu sepenuhnya kami serahkan kepada Ketua DPW, Pak Awang sendiri. Jika beliau setuju, kami akan merekomendasikan ke DPP di Jakarta,” kata Cornelis.