Daftar ke PDIP, Medah Ingin Koalisi Partai dan Paslon

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Ibrahim Agustinus Medah resmi mendaftar ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTT, Sabtu 6 Mei 2017.

Pantauan media, Medah yang ditemani sejumlah elit Partai Golkar NTT tiba di DPD PDIP NTT sekira pukul 16.50 Wita. Tampak turut mendampingi Anwar Pua Geno, Jonas Salean, Muhamad Ansor, Thomas Tiba, Alfridus Bria Seran dan Gabriel Manek.

Di halaman kantor DPD PDIP NTT, Medah bersama rombongan yang seluruhnya mengenakan seragam partai berlambang pohon beringin itu, disambut oleh pengurus DPD PDIP NTT kemudian diarahkan ke salah satu ruangan untuk memulai proses pendaftaran.

Sesuai menyerahkan berkas pendaftaran yang disyaratkan, Medah didaulat untuk menyampaikan kata hati. Medah dalam kesempatan itu mengapresiasi Pengurus DPD PDIP yang berkenan membuka pintu bagi kader lain di luar PDIP.

“Kami berterimakasih kepada semua jajaran PDIP NTT yang sudah berkenan membuka pintu untuk kami mendaftar sebagai salah satu calon dan tentu kita harapkan dari seleksi dan proses yang berlaku, kami berharap lamaran kami memenuhi syarat dan dapat diterima,” ungkapnya.

Medah mengemukakan, pendaftaran dirinya ke PDIP tersebut mempunyai dua maksud utama, yaitu ingin berkoalisi secara partai (Golkar – PDIP) pada Pemilu Gubernur NTT tahun 2018 mendatang. Selain itu, Medah juga ingin berkoaliasi dalam pasangan calon (Paslon) kepala daerah.

“Kami ingin bermitra atau berkolaisi secara partai dan kalau PDIP berkenan, kita tidak hanya berkoalisi secara partai saja tetapi juga berkoalisi soal pasangannya,” kata Medah disambut tepuk tangan meriah dari semua hadirin dalam ruangan pendaftaran.

Baca : PDIP Buka Peluang Koalisi Dengan Gokar Pada Pilgub NTT

Pada kesempatan itu, Medah mengaku akan mengikuti seluruh prosesi yang disyaratkan oleh partai berlambang banteng bermoncong putih itu, hingga pada keputusan untuk berkoalisi secara partai maupun pasangan calon.

“Saya sebagai calon gubernur tentu siap untuk melaksanakan amanat masyarakat, rakyat NTT sesuai dengan kondisi mereka dan apabila direstui untuk berkoalisi maka tentu harapan saya, kita bersama-sama melanjutkan pembangunan yang ada di NTT untuk mengatasi persolan-persoalan yang mendasar dan serius,” katanya.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara saat menerima Medah untuk mendaftar, menjelaskan terkait mekanisme yang diberlakukan oleh PDIP. Bahwa semua keputusan menyangkut koalisi partai maupun koalisi Paslon menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Oleh karenanya, kami ditingkat DPD hanya menjaring, mendaftar dan memberikan telaahan kepada DPP sebagai alat ukur untuk memutuskan. Dan hari ini kami sudah menerima pak Medah, karena itu kami akan memprosesnya. PDIP membuka peluang kepada pak Medah. Untuk itu kami akan membantu pak Medah untuk melakukan sosialisasi di semua tingkatkan DPC hingga ranting,” ujar Nelson.