PPP Dukung Petahana di Kabupaten Alor dan SBD

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Timur sudah menyatakan sikapnya untuk mendukung dua bakal calon (Balon) kepala daerah Incumbent dalam pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2018 mendatang. Kedua balon bupati yang akan didukung PPP, Amon Djobo untuk Kabupaten Alor, dan Markus Dairo Tallo untuk Kabupten Sumba Barat Daya (SBD).

Demikian dikatakan Ketua DPW PPP NTT, Djainudin Lonek kepada wartawan di kediamannya, Senin (10/04).

Menurutnya, untuk pilkada serentak tahun 2018, PPP mempunyai 8 kursi DPRD di Empat Kabupaten, Yaitu Kabupaten SBD 3 Kursi, Alor 2 kursi, Rote Ndao 2 Kursi dan Kabupaten Sikka 1 kursi.

Baca : Seknas BUMP Indonesia Rangkul Petani di Kupang

“Untuk Kabupaten SBD dan Alor kami sudah tetapkan pilihan. Sedangkan untuk kabupaten Sikka dan Rote Ndao masih dibuka penjaringan,” Katanya.

Dikatakan, untuk perekrutan calon Kepala Daerah oleh PPP, tidak ada kriteria khusus yang disyaratkan. PPP akan mendukung calon berdasarkan penilaian tersendiri, menurut pandangan PPP. Sehingga untuk Kabupaten SBD dan Alor sudah ditetapkan pilihan berdasarkan keinginan PPP, sedangkan untuk Kabupaten Rote Ndao dan Sikka, penetapannya tinggal menunggu waktunya saja.