Bupati TTU Masuk Bursa Calon Gubernur NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT) masih belum memastikan satu nama Bakal Calon (Balon) Gubernur NTT yang akan diusung di Pilgub NTT 2018 mendatang. Kini, ada empat nama yang masih diseleksi DPD PDIP NTT.

Empat bakal calon gubernur itu yakni Raymundus Sau Fernandez, Kristo Blasin, Lusia Adinda Dua Nurak, dan Daniel Tagu Dedo.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara mengatakan, empat bakal calon itu akan disurvei guna mengetahui elektabilitas dan popularitas masing-masing kandidat di masyarakat. Nantinya, satu orang ditetapkan sebagai calon gubernur.

“Tim akan merumuskan ini, dalam hal ini DPD kemudian dalam dua hari ke depan agar keputusan ini untuk disampaikan kepada Dewan Pimpinan Cabang PDIP sehingga ditingdaklanjuti,” kat Nelson Matara kepada wartawan seusai menghadiri Rapat Koordinasi Pilkada 2018 di Kupang, Sabtu (4/3/2017).

Baca : Ampera Nyatakan Dukungan untuk Ray Fernandez Ikut Calon Gubernur NTT

Nelson menyampaikan, dalam Rakorda tersebut juga ditetapkan sejumlah nama calon bupati dan wakil bupati yang juga akan disurvei. Inti dari Rakorda yang dilakukan adalah merapatkan barisan dan bersatu hati dengan pola gotong royong untuk memenangkan pilkada di sejumlah kabupaten dan provinsi.

PDIP akan menempatkan kader di kabupaten yang menggelar pilkada, termasuk pilkada gubenur. “Entah sebagai calon bupati atau wakil bupati, harus ada kader PDIP termasuk calon gubernur,” tandas Nelson.

Nelson juga menegaskan kepada seluruh kader yabg maju sebagai bakal calon gubernur dan bupati maupun wakil bupati harus realistis dan siap untuk menerima keputusan ditetapkan sebagai calon maupun ketika tidak diakomodir sebagai calon.