Dinas PU Targetkan Pelalangan Barang dan Jasa Rampung Maret 2017

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang menargetkan pelaksanaan kegiatan di tahun anggaran 2017 baik untuk pengadaan barang dan jasa maupun fisik yang sudah terencana pada tahun sebelumnya sudah bisa dilakukan pelelangan paling lambat pada bulan Maret 2017

“Sesuai dengan penegasan Walikota Kupang, Jonas Salean, semua pelelangan pekerjaan dilakukan lebih awal sehingga pekerjaan tidak mengalami keterlambatan, atau sisa pekerjaannya dilanjutkan pada tahun berikut. Oleh karena itu, khusus untuk PU kota berancana semua pelaksanaan kegiatan sudah bisa dilakukan Maret,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Benny Sain kepada wartawan, Selasa (21/3/2017).

Benny mengatakan, sesuai dengan penegasan Walikota tersebut, maka pelaksanaan tahun 2017 Dinas PU telah melakukan rapat staf guna melakukan persiapan-persiapan, sehingga diakhir Februari dokumen pengadaan dapat distribusi ke LPSE Kota.

Baca : Pemerintah Daerah Diminta Proaktif Manfaatkan Perhatian Pemerintah Pusat

“Dalam rapat tersebut, saya juga telah meminta kepada semua bidang dapat menyiapkan jadwal pengadaan barang dan jasa dilingkup dinas ini yang dimulai dari pra kontrak, kontrak hingga pelaksanaan dalam frame waktu satu tahun anggaran secara umum,” kata Benny.

Benny mengaku,dalam pelaksanaan ini tentunya tidak hanya retorika semua pelaksanaan dapat terlaksana, tetapi harus di ikuti dengan eksen yakni harus lebih rajin dan tanggungjawab dengan perlu berjalan secara baik fungsi pengawasan, pengendalian, pembinaan, pengaturan oleh pimpinan dinas sehingga bisa berjalan.

Menurut Benny, dalam pelaksanaan tanpa pengawasan, pengendalian, pembinaan, pengaturan intenal maka tentunya akan sulit tercapai, sehingga semua harus dilakukan secara pararel.

“Semua pelaksanaan dilakukan secara awal dengan tujuan ketika deadline penutupan Kas Daerah maka secara administrasi maupun fisik sudah siap,” kata Benny.