Persit KCK Kodim 1605/Belu Peduli Sesama Menyambut HUT ke-75 Persit

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Persit KCK Cabang XVI Dim 1605 melakukan kegiatan sosial anjangsana berbagi kasih bersama warga kurang mampu di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan peduli sesama dalam rangka menyambut HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2021 dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 1605.

Sasaran kegiatan yakni, Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa di Komplek Perumahan Rai Belu Tini Manuaman Kecamatan Atambua Selatan dan Panti Asuhan Pondok Mercy di Kelurahan Fatukbot Kecamatan Atambua Selatan.

Menurut Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 1605 Ny. Iis Ningsih, kegiatan sosial anjangsana ke panti asuhan ini merupakan wujud rasa syukur dalam rangka memperingati HUT ke-75 tahun Persit KCK.

Tidak saja melakukan kegiatan sosial anjangsana berbagi kasih ke panti asuhan, Persit KCK Cabang XVI Dim 1605 juga melakukan kegiatan sosial anjangsana kepada Warakuri.

“Kegiatan sosial anjangsana yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata kepedulian dari Persit KCK Cabang XVI Dim 1605 untuk berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan dan warakawuri,” terang Ny. Ningsih.

Sementara itu pimpinan yayasan Bina Bunga Bangsa Ustadz Abdul Hamid Suadi mengucapkan terimakasih atas kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh ibu-ibu Persit karna ini merupakan suatu hal atau momen yang sangat mulia bernilai positif sekali yang tidak bisa dihilangkan.

“Dengan kehadiran ibu-ibu persit di yayasan kami ini merupakan suatu penghargaan, kehormatan yang sangat luar biasa sekali bagi kami dan harapan kami kedepan kita semakin bermasyarakat luas semakin dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata dia.

Senada juga disampaikan pimpinan yayasan Pondok Mercy Omega Poh Buifena mengucapkan terimakasih dan bersyukur karna ditengah situasi pandemi saat ini anak-anak panti asuhan butuh suport dari berbagai pihak.

Kami sangat bersyukur dengan kunjungan dari Ibu-ibu Persit karna kunjungan-kunjungan seperti ini yang kami harapkan, bukan tentang materi tapi kehadiran Ibu-ibu Persit di panti asuhan ini sangat didambakan oleh anak-anak.

“Anak-anak di panti asuhan ini merasa tidak sendiri, sehingga dengan kehadiran ibu-ibu persit ini mereka merasa memiliki keluarga yang perhatian dan sayang sama anak-anak, sehingga mereka tau bahwa diluar sana banyak orang yang sayang sama mereka,” ujar Mega.

Kegiatan anjangsana berbagi kasih ke panti asuhan dan warakuri dalam rangka HUT ke-75 Persit KCK menerapkan prokes turut dihadiri ara Ketua Ranting Persit KCK Jajaran Koramil dan pengurus Persit KCK Cabang XVI Dim 1605.