RSUD. S.K.Lerik Siap Layani Pengobatan Gratis Berbasis e-KTP

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K.Lerik siap mendukung program pemerintah Kota Kupang, berupa pelayanan kesehatan berbasis Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang sesuai rencana akan diluncurkan pada bulan april 2017 bertepatan dengan HUT Kota Kupang, ke-20.

“Untuk rumah sakit Tipe C, kami sudah sangat siap. Bahkan untuk SDM seperti tenaga medis dan dokter sudah sangat siap dan lebih dari cukup. Hanya untuk sarana dan prasarana kami masih menunggu realisasi pengembangan RS yang sementara dibangun dengan konstruksi tiga lantai,” Kata Direktris RSUD, S.K.Lerik, Dr.Marsiana Halek kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu (8/2/2017).

Baca : Pelayaran Ditutup, Puluhan Truk Menumpuk di Pelabuhan Bolok

Halek mengatakan, untuk tenaga dokter, saat ini pihaknya sudah mempunyai 14 dokter ahli yang terdiri dari Dr.Anak, Bedah, Anastesi, Mata, THT, Kebidanan, Radiologi, Anastesi, Jiwa, Rehabilitasi medik, dan tenaga ahli plus-plus lainnya, yang sudah tersedia.

“Sebenarnya untuk RS type C hanya dibutuhkan tujuh dokter, yang terdiri 4 dokter untuk pelayanan dasar dan tiga tenaga dokter penunjang sesuai syarat tipe C. Tetapi saat ini kami sudah punya 14 dokter Ahli, sehingga kami sudah sangat siap memberikan pelayanan kesehatan berbasis e-KTP,”kata Halek.