Pemkot Kembali Naikan Target PAD 2017 Menjadi 160 Miliar

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Meskipun ada beberapa penurunan pajak terutama pajak hiburan, dan wajib pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dibebaskan dari pembayaran PBB dengan nominal Rp.100 ribu kebawah, Pemerintah Kota Kupang tetap menaikan target Pendapatan Asli Daerah, dari target tahun 2016 sebesar Rp.145 miliar menjadi Rp.160 miliar.

Demikian dikatakan, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang, Jefri Eduard Pelt, Kepada wartawan di Kupang, Selasa(10/1/2017).

Pelt mengaku, untuk pajak hiburan seperti tontonan bioskop, permainan anak, memang diturunkan pajaknya dari 35 persen, menjadi 20 persen. Selain itu pajak restoran, hotel, permainan ketangkasan juga diturunkan, namun itu semua tidak membuat pemerintah Kota Kupang menurunkan target pendapatan PAD karena masih banyak potensi yang bisa digali untuk menambal kekurangan perolehan dari pajak hiburan dan PBB.

Baca : PAD Kota Kupang Lampaui Target

“kami tetap optimis menaikan PAD karena banyak potensi bisa digali dan dibenahi. Khusus, untuk restoran dan hotel, kami akan memberikan pengawasan yang lebih karena Wajib pungut dalam hal ini pemilik restoran dan hotel, tidak melapor sesuai dengan pendapatan rill,” kata Pelt.

Selain itu, potensi pemasukan dari PBB akan kami genjot meskipun ada pembebasan pembayaran PBB bagi wajib pajak yang nilai objek pajaknya Rp.100 ribu kebawah.