Lima Kelurahan di Kota Kupang Segera Dimekarkan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Di Tahun 2017 Pemerintah Kota Kupang, akan memekarkan lima kelurahan. Kelima kelurahan yang akan dimekarkan adalah, Kelurahan Oesapa, Lasiana di Kecamatan Kelapa Lima, Kelurahan Liliba, Fatululi, di Kecamatan Oebobo, dan Kelurahan Nefonaek di Kecamatan Kota Lama.

Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tata Pem) Setda Kota Kupang, Yanuar Dally kepada wartawan di ruangkerjanya, Rabu (30/11/2016).

Baca : Jadikan Empat Pilar Sebagai Acuan Pedoman Kehidupan Bersama

Menurutnya, pemekaran kelima kelurahan tersebut, karena dilihat luas wilayah maupun kepadatan penduduk sudah memungkinkan untuk dimekarkan. Dikatakan, rencana pemekaran kelima kelurahan telah diusulkan dalam sidang APBD murni tahun 2017 dan telah disetujui anggara pemekaran oleh Komisi I yang membidangi masalah pemerintahan.

“Proses pemekaran akan dilakukan tahun depan. Anggara sudah ada tinggal menunggu kajian akademis oleh akademisi. Setelah semua rampung, proses pemekaran kelima kelurahan bisa segera dilakukan,”ujarnya.

Dally mengaku, pemekaran kelurahan dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, karena seiring berkembangnya jumlah penduduk di Kota Kupang, yang terus meningkat dari tahun ke Tahun.