blanja.com Kembali Hadir di Rumah Kreatif BUMN Labuan Bajo

Bagikan Artikel ini

Workshop Berjualan Online Kepada UKM Labuan Bajo
Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Rumah Kreatif BUMN (RKB) terus diberdayakan. Kali ini, blanja.com bekerja sama dengan Telkom DBS dan Telkom Regional 5, menyelenggarakan pelatihan Kampung UKM Digital yang dihadiri pelaku UMKM Labuan Bajo.

Rilis diterima redaksi NTTOnlinenow.com menerangkan, penyelenggaraan workshop ini menindaklanjuti peresmian RKB di Labuan Bajo beberapa saat lalu (29/10/2016) oleh Menteri BUMN, Ibu Rini Soemarno. Dalam pelatihan kali ini, peserta diberikan materi mengenai fungsi RKB dan praktek langsung berjualan secara online di marketplace blanja.com. Program Training of Trainers (ToT) juga diberikan untuk admin UMKM agar dapat lebih memahami dan praktek langsung membuka toko di blanja.com.

Rumah Kreatif BUMN bertujuan memberikan manfaat kepada pelaku UMKM sehingga produk-produk yang mereka pasarkan memiliki kualitas yang terbaik. RKB merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti meningkatkan kualitas standardisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha dengan memanfaatkan situs e-commerce blanja.com sebagai etalase online produk-produk UMKM.

Baca : blanja.com Bagi Rezeki Manis di Bulan November

Selain itu, blanja.com juga telah menyediakan landing page khusus untuk produk ritel binaan BUMN. http://bit.ly/BUMNHadirUntukNegeri

Tentang Blanja.com

blanja.com konsisten dengan model bisnis open marketplace dengan dukungan Telkom Indonesia sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dan eBay sebagai pemain ecommerce raksasa dunia. blanja.com bukan hanya fokus kepada konsumen, namun juga kemajuan para penjual. Hingga Agustus 2016, telah tercatat lebih dari 7.300 penjual yang telah bergabung dan 80%-nya merupakan para pemain UKM lokal, baik secara personal maupun perusahaan kecil.

Memasuki tahun ke dua blanja.com, Telkom bersama sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi guna memperkuat blanja.com, menjadi e-commerce BUMN Indonesia, Produk-produk retail BUMN serta UKM binaan BUMN telah siap dipasarkan, bukan hanya itu, blanja.com juga dipercaya untuk memberikan pelatihan dan pendampingan secara berkesinambungan kepada mitra binaan UKM BUMN.

Sinergi BUMN mendigitalisasikan UMKM melalui blanja.com merupakan wujud implementasi visi Presiden RI Joko Widodo yaitu memperkuat sektor UMKM sebagai penggerak utama ekonomi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara igital ekonomi terbesar di ASEAN pada 2020.