Golkar Bertekad Menangkan Seluruh Pilkada di NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan tekad untuk memenangkan partai berlambang pohon beringin itu pada seluruh even pemilihan kepala daerah (Pilkada) di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peryataan ini disampaikan Ibrahim Agustinus Medah ketika memberikan sambutan usai dilantik sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto di Lapangan kampung Nelayan, Kelurahan Lasiana Kupang, Rabu (02/11/2016).

Selain tekad mememangkan Pilkada di seluruh kabupaten/kota di NTT, Medah mengatakan, seluruh pengurus Golkar di NTT juga bertekad untuk memenangkan pemilihan gubernur NTT pada 2018 mendatang, serta mensukseskan pemilihan presiden pada tahun 2019.

“Pada periode sekarang ini, dimana kami dipercayai untuk bersama-sama dengan tim dalam DPD Partai Golkar ini, maka kami telah bertekad untuk memenangkan partai Golkar dalam seluruh even politik di Nusa Tenggara Timur,” katanya.

Medah mengungkapkan, langkah-langkah yang sudah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan tekad tersebut yakni telah menunjukan bahwa partai Golkar peduli pada rakyat, terutama hal-hal yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan dianggap penting.

“Partai Golkar telah mendahului untuk mengantisipasi persoalan gagal tanam dan juga gagal panen melalui pengembangan Ubi Ungu, yang mana manfaatnya sangat besar bagi masyarakat di NTT,” ungkapnya.

Baca: Medah Dilantik Kali Ketiga Sebagai Ketua DPD I Golkar NTT

Karena itu, menurut Senator asal NTT itu, dengan memenangkan seluruh Pilkada di NTT maka akan semakin konkrit bagi partai Golkar sebagai pemegang tampuk pimpinan untuk mengeluarkan rakyat NTT dari belenggu kemiskinan.

“Karena itu kepada seluruh jajaran pengurus partai Golkar, kami harapkan untuk sama-sama bekerja keras untuk mewujudkan tekad kita, demi mensejahterakan seluruh rakyat di daerah yang kita cintai ini,” imbaunya.

Dia menambahkan, NTT saat ini sedang menghadapi tahapan kampanye pada pilkada di tiga kabupaten/kota yakni Kota Kupang, Kabupaten Lembata dan Kabupaten Flores Timur. Calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang dicalonkan Partai Golkar merupakan kader-kader terbaik partai.

“Dengan demikian, kami yakin masyarakat luas akan memilih mereka, karena baik dari hasil survei maupun kapasitas kader golkar sangat teruji, dan mereka telah berbuat nyata untuk rakyat,” tandasnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto pada kesempatan itu menginstruksikan kepada seluruh pengurus Partai Golkar di NTT mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa/kelurahan untuk menjaga solidaritas serta terus menerus membangun komunikasi yang baik.

“Saya sering turun ke daerah dan saya melihat banyak sekali pengurus DPD yang jarang melakukan rapat dengan pengurus partai di tingkat bawah, karena itu saya instruksikan mulai saat ini untuk melakukan koordinasi dan komunikasi, melakukan rapat sebulan sekali,” tegasnya.