Mendaftar di KPU, Paket Sahabat Diarak Ribuan Massa Pendukung

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Sekitar seribu lebih massa melakukan arakan dan mengantar Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang. Arakan itu dimulai dari Kediaman Balon Petahana Jonas Salean, di Kelurahan Kayu Putih, Menuju KPU Kota Kupang. Arak-arakan berjalan tertip hingga ke Kantor KPU. Dari arak-arakan itu, terdapat sejumlah petinggi parpol, Anggota DPRD dari Partai Pendukung dan massa simpatisan maupun keluarga,

Tiba di KPU sekitar Pukul 10.00 Wita, Paket Sahabat masuk mendaftar bersama petinggi partai dari DPD I dan DPD II. Nampak Nelson Matara Sekertaris DPD PDIP NTT, Ketua DPD Hanura NTT, Jimmy Sianto, Ketua DPD PKPI NTT, Ketua DPC PKB Kota Kupang, Daniel Hurek, Ketua DPC PDIP, Yeskial Loudoe, Ketua DPC Hanura, Melkianus Balle, Ketua DPC Nasdem, bersama sejumlah sekertaris DPC parpol pendukung lainnya.

Baca Juga : PKB Resmi Alihkan Dukungan ke Paket Sahabat

Masuk mendaftar, Paket sahabat diterima langsung lima Komisioner KPU, yang dipimpin langsung Ketua KPU, Marianus Minggo. Setelah menyerahkan semua berkas dukungan ke KPU. paket Sahabat bersama petinggi partai menunggu hasil pemeriksaan berkas yang dilakukan oleh KPU Kota Kupang. Setelah pemeriksaan berkas selesai dilakukan, Juru Bicara KPU Kota Kupang, Damiel Bangu Ratu memngumumkan bahwa berkas pendaftaran yang dimasukan semuanya dan tidak ada kekurangan.

Usai pendaftaran, Balon Walikota dari Paket Sahabat, Jonas Salean mengaku, kedatangan Paket Sahabat mendaftar di KPU membawa parpol pendukung sebanyak Lima Partai, yaitu Partai Nasdem, PKPI, Hanura, Golkar, PDIP dan PKB  dengan jumlah dukungan sebanyak 24 Kursi.

Dia mengakui dengan jumlah kursi yang melebehi dari setengah jumlah kursi legislatif di DPRD Kota Kupang, dirinya sangat yakin Paket Sahabat dapat memenangkan pemilihan walikota pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Kami optimis menang dengan dukungan yang besar,” ujarnya.