PKB Resmi Alihkan Dukungan ke Paket Sahabat

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Setelah batal membentuk poros baru bersama partai Gerindra, Partai Kebangkitan Resmi mengalihkan dukungannya kepada Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus).

Pengalihan dukungan yang disampaikan PKB, ditandai dengan Penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP yang dilakukan Ketua DPW PKB NTT Yucun Lepa, Kepada Balon Walikota dari Paket Sahabat, Jonas Salean, di Sekertarian DPW PKB NTT, Rabu (21/9/2016).

Penyerahan SK itu dihadiri Ketua DPC PKB Kota Kupang, Daniel Hurek, Sekertaris DPD II Partai Golkar, Oktovianus Puturulan, Ketua Bappilu DPD II Golkar, Zeyto Ratuarat, Theodora Ewalda Taek,

Jonas Salean usai menerima SK dari PKB mengaku sangat senang partai PKB mau bergabung dalam koalisi bersama, Partai Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura, PKPI sehingga total dukungan hingga saat ini sudah 24 kursi dari 8 kursi yang disyaratkan oleh KPU.

Baca Juga : Partai Gerindra Dinilai Tidak Konsisten

“Ini kepercayaan pada paket sahabat, dan bersama PKB kami siap bangun Kota Kupang,” Ujarnya.

Jonas juga mengaku, sebenarnya Paket Sahabat berencana mendaftarkan diri KPU pada hari ini, namun karena masih menunggu SK dukungan dari PKB, pandaftaran di KPU diulur hingga besok (22/9/2016).

Sementra Ketua DPW PKB Yucun Lepa mengantakan, SK DPP yang dikeluarkan PKB berdasarkan pertanggal 21 september hari ini. Menurutnya, Selama ini PKB lagi mencermati perkenbangan politik di Korta Kupang, dan sempat dukung Dr. Niken Mitak dan Melitus Ataupah. Tetapi sampai hari ini Niken dan Melutus tidak mampu membangun koalisi dengan partai Lain, sehingga PKB akhirnya menjatuhkan pilahan untuk mendukung Paket Sahabat.

“Awalnya kami mendukung Dr Niken karena ingin menghidari rivalitas politik di Kota Kupang. Tetapi karena kami tidak punya pilihan lagi pasca Ibu Mitak tidak mampu membangun koalisi dengan partai lain, kami memilih untuk mengalihkan dukungan,” ujarnya.