Pelantikan PAW Anggota DPRD Belu Dari Partai Golkar

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu menggelar rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Belu Pergantian Antar Waktu periode 2014-2019, Selasa (13/9/2016).

Jumima Funuk, kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Belu merupakan PAW Elfrida Aruanpa Anggota DPRD Belu yang meninggal dunia. Pelantikan dan pemberhentian sesuai SK dari Gubernur NTT dengan Nomor : Pem.171.2/221/II/2016 tanggal 15 Agustus.

Sidang Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek, dan dihadiri Bupati/Wabup Belu, Sekda, Pimpinan Forkopimda, Pimpinan SKPD, Pimpinan Parpol, Pimpinan organisasi wanita dan Pimpinan Perbankan.

Ketua DPRD Januaria Awalde Berek mengatakan, kita telah melewati rapat paripurna yang berlangsung hikmah dan bermartabat. Moment hari ini merupakan makna tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Belu.

Januaria mengajak kepada Jumima Funuk yang baru dilantik PAW dengan Almarhuma Elfrida Aruanpa, agar bersama menciptakan hubungan kebersamaan yang harmonis, demokratis dalam lembaga dan kemitraan kita dalam berpolitik.

“Namun etika dan norma politik serta semangat persaudaraan tetap terjaga sebaik mungkin. Jadikan ruang diskusi dan dialog, bangun wawasan bersama untuk bangun Rai Belu,” ujar dia.

Sebagai wakil rakyat jelas Januaria, kita wajib menyimpan aspirasi rakyat sebagai simpul yang kuat untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena kebesaran kita sehingga duduk sebagai wakil rakyat berkat suara yang kuat dari rakyat. “Oleh karena itu kerja keras kita prioritas yang ditunggu oleh masyarakat untuk peningkatakan kesejahteraan,” harap dia.

Sementara itu Bupati Belu, Willy Lay menyampaikan, sebagai Anggota DPRD Belu yang baru dilantik PAW, pergunakan kepercayaan dengan jiwa yang tulus dan sebaik-baiknya demi kesejahtraan masyarakat.

“Menjadi harapan kita bersama bahwa momentum ini menjadi jalan bagi kita untuk membangun kemitraan yang intens demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang sejahtera,” pungkas Lay.