MoU Payroll Service Pemkab Belu Dengan Bank NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu melalui Bupati Belu Willybrodus Lay melakukan penadatangan MoU atau nota kesepahaman payroll service dengan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) Daniel Tagudedo.

Payroll service adalah jasa pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan secara otomatis oleh sistem pihak kedua (Bank) dengan aman, efektif, tepat dan mudah bagi nasabah.

Maksud nota kesepahaman tersebut adalah untuk digunakan sebagai landasan bagi para pihak untuk melakukan kerjasama dalam berbagai kegiatan yang saling menunjang tugas pokok fungsi para pihak.

“Tujuannya untuk memenuhi sistem pelayanan jasa perbankan melalui mekanisme pemberian fasilitas jasa layanan perbankan,” ujar dia disela-sela acara panen simbolis bawang merah di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, Kamis (11/8/) .

Jelas Tagudedo, dengan MoU tersebut nantinya gaji para pegawai di lingkup Pemkab Belu tidak lagi dibayar tunai tapi akan melalui rekening Bank NTT. Seperti halnya yang telah diberlakukan di Propinsi, Kabupaten Kupang, Sumba Timur dan diharapkan semua Kabupaten akan sama pembayaran melalui rekening.

“Kelebihannya pegawai tidak lagi merepotkan bendahara, nanti mereka terima uang tunai yang masuk ke rekening,” ucap dia.

Lanjut Tagudedo, selain itu juga PNS yang mempunyai HP tidak akan sulit karena Bank NTT telah mempunyai jaringan mobile banking bank, dan kartu pegawai elektronik milik pegawai bisa bisa dipakai sebagai atm.