Partai Golkar NTT Gelar Musyawarah Daerah

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Sesuai agenda, 11 Agustus – 13 Agustus Partai Golkar NTT akan menggelar musyawarah daerah (Musda) IX dengan agenda utama memilih Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar NTT periode 2016- 2020. Kegiatan musda ini dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.

Ketua DPD Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah menyampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Rabu (10/8).

Medah menjelaskan, penyelenggaraan musda ini bertempat di Kupang. Para peserta terdiri dari unsur DPP, unsur DPD I Provinsi NTT, unsur DPD Partai Golkar kabupaten/kota seluruh NTT.

Selain itu, unsur organisasi sayap yakni AMPG dan KPPG Provinsi, unsur organisasi yang mendirikan dan yang didirikian Golkar antara lain Kosgoro, Soksi, MKG dan AMPI.

“Kita berharap pelaksanaan Musda IX ini berjalan dengan baik untuk memilih ketua dan kepengurusan lengkap untuk periode 2016– 2020,” kata Medah.

Selain membuka Musda IX, lanjut Medah, Setya Novanto juga akan menghadiri deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang diusung Partai Golkar bersama koalisi partai, Jonas Salean- Niko Frans dengan tagline “Sahabat”. Deklarasi pasangan calon untuk maju dalam suksesi pemilu kada Kota Kupang pada Februari 2017 mendatang itu akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Agustus.

Ketua Pengarah Musda IX Golkar NTT, Hugo Rehi Kalembu menjelaskan, penyelenggaraan musda ini akan mengambil keputusan- keputusan strategis terkait dengan program kerja, rekomendasi dan pernyataan politik terhadap kondisi lokal NTT. Selain itu memilih ketua dan pengurus DPD Partai Golkar NTT periode 2006- 2020.

Wakil Ketua Pelaksana Musda IX  Partai Golkar PNTT, Muhammad Ansor  menguraikan, sebelum membuka Musda pada Kamis, 11 Agustus 2016 pukul 10.00 wita, Setya Novanto bersama rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan lapangan ke Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang. Kunjungan itu dalam rangka meninjau lokasi pembibitan dan pengembangan ubi ungu yang dikembangkan oleh Senator NTT yang juga Ketua DPD Golkar NT, Ibrahim Agustinus Medah.

Pada kesempatan kunjungan itu, lanjut Ansor, Setya Novanto akan memanen dan menanam ubi ungu serta menyerahkan bibit secara simbolis kepada para Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-NTT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kelompok tani untuk dikembangkan di daerah masing-masing.

“Di lokasi pembibitan dan pengembangan ini, Setya Novanto dan rombongan disajikan makan serba ubi ungu yang diolah dalam berbagai pangan lokal seperti kue, juice, dan es krim,” paparnya.

Ansor yang juga Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT ini menambahkan, deklarasi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Jonas Salean- Niko Frans dilakukan Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto bersama pimpinan partai koalisi tingkat nasional, Provinsi NTT dan Kota Kupang. Usai deklarasi, bakal calon wali kota dan wakil wali kota dijemput dan diarak dengan konvoi sepeda motor serta mobil oleh anak- anak muda Kota Kupang yang dikoordinasi oleh DPD Golkar Kota Kupang.