Manggarai, Kehadiran Tikus Putih Gegerkan Warga

Bagikan Artikel ini

Kehadiran seekor tikus langkah berwarna putih disalah satu rumah warga di kampung Tengger, Desa Nao, kecamatan Satar Utara Kabupaten Manggarai, Kamis (23/6) malam lalu cukup menarik perhatian warga.

Tikus langkah tersebut ditemui warga dikediaman pasangan suami isteri, Leonardus Pangga Majok bersama Yuliana.

Tidak diketahui persis darimana asal munculnya tikus langkah tersebut, namun menurut pasangan ini, binatang itu muncul secara tiba-tiba dan tanpa ada tanda-tanda yang mencurigakan sebelumnya.

“Waktu itu, pada malam kamis, anak saya melihat sepasang (2 ekor) tikus putih sedang berada diruang tamu. Lalu dia memberitahu kami. Setelah itu kami melihatnya dan ternyata benaran ada, sepasang tikus berwarnah putih sedang berada diruang tamu. Tetapi yang berhasil ditangkap hanya satu saja, sedang satunya lagi tidak berhasil ditangkap,” tutur Pangga.

Tikus tersebut seukuran kurang lebih betis anak-anak. Berwarna putih polos, matanya merah bening dan sekilas hampir sama dengan model tikus pada umumnya. Oleh keluarga ini, binatang langkah itu diamankan dalam sangkar berukuran mini dan diletakan disekitar rumah agar warga bisa langsung melihatnya.

Unik dan langkah. Kemunculan makhluk langkah ini benar-benar mampu menyedot perhatian warga sekitar, sebab pasalnya, setiap hari di rumah kedua pasangan suami isteri ini selalu dipadati warga yang ingin menyaksikan lebih dekat tentang keunikan tikus tersebut.

“Saya benar-benar terkejut melihat tikus ini, sebab seumur saya, ini baru pertamakali saya melihat tikus berwarna putih polos seperti ini,” ungkap seorang warga yang tak mau dimediakan namanya kepada NTTOnlinenow.com, Selasa (28/6) siang.

Kedua pasangan suami isteri ini bersama warga masyarakat lainnya berharap agar kemunculan tikus langkah tersebut bukan merupakan signal petaka bagi keluarga juga warga.